Wasit Ini Tendang dan Usir Pemain pada Laga Nantes Vs PSG

Oleh Okky Herman Dilaga pada 15 Jan 2018, 17:56 WIB
Tony Chapron - Diego Carlos

Bola.com, Nantes - Wasit Tony Chapron menjadi buah bibir pada laga Nantes kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau, Nantes, Minggu (14/1/2018).

Sang pengadil lapangan membuat keputusan mengejutkan dengan mengusir pemain Nantes, Diego Carlos. Alasannya, Diego Carlos dianggap sengaja menjatuhkan Chapron.

Kejadian itu bermula saat PSG melancarkan serangan ke pertahanan Nantes. Chapron dan juga Diego Carlos berlari kencang ke arah bola.

Namun dalam tayangan ulang, Chapron tiba-tiba memotong jalur Diego Carlos. Diego Carlos tidak bisa mengerem langkahnya dan menabrak Chapron hingga terjatuh.

Uniknya, Chapron bereaksi saat terjatuh dengan menendang kaki Diego Carlos. Melihat kelakuan Chapron, Diego Carlos berdebat dan berujung menerima kartu merah.

Insiden tersebut membuat petinggi Nantes, Waldemar Kita, angkat bicara. Menurut Kita, tindakan Chapron sungguh memalukan.

"Ini adalah lelucon. Saya menerima 20 pesan elektronik dari seluruh dunia yang mengatakan wasit itu memalukan," kata Kita kepada French TV.

"Jika berbicara terlalu banyak, saya akan dipanggil Komisi Disiplin Ligue 1. Kami tidak mempunyai hak mengatakan apapun. Namun, saya rasa Diego Carlos tidak sengaja membuat wasit terjatuh," lanjut Kita.

Dalam laga tersebut, Nantes menyerah 0-1 dari PSG di depan pendukungnya sendiri. Gol kemenangan PSG dicetak Angel di Maria pada menit ke-12.

Sumber: BBC