Sukses


Koleksi Trofi Ronaldinho Bersama 3 Klub Top Eropa

Bola.com - Ronaldinho merupakan salah satu pesepak bola yang memiliki karier gemilang. Dia berhasil merengkuh berbagai trofi juara, tak hanya di level klub namun juga bersama timnas Brasil.

Pria bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu mengawali karier sebagai pesepak bola profesional bersama Gremio pada 1998. Berhasil mencetak 72 gol dari 145 pertandingan di seluruh ajang kompetisi membuat Ronaldinho dipinang Paris Saint-Germain pada 2001.

Menjalani karier di Eropa, performa Ronaldinho semakin meningkat. Dua musim memperkuat PSG, dia berhasil mendulang 25 gol dari 86 laga. Dia pun turut membantu Les Parisiens menjuarai UEFA Intertoto Cup 2001.

Tampil apik bersama Paris Saint-Germain membuat Barcelona kepincut. Manajemen El Barca akhirnya menebus Ronaldinho dari PSG pada bursa transfer musim panas 2003.

Bersama Barcelona, Ronaldinho mencapai puncak dalam kariernya. Pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu mampu mengoleksi 94 gol dari 207 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat kontribusinya, skuat Catalan berhasil merengkuh lima titel juara, yakni dua trofi La Liga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, dan satu gelar Liga Champions.

Setelah memperkuat Barcelona selama lima musim, Ronaldinho melanjutkan kariernya bersama AC Milan pada Juli 2008. Dia pun membantu Milan merengkuh titel Serie A dan mencetak 26 gol dari 95 pertandingan.

Dua setengah musim membela I Rossoneri, Ronaldinho memutuskan pulang ke kampung halamannya, Brasil. Dia sempat memperkuat beberapa klub Brasil, mulai dari Flamengo, Atletico Mineiro, dan Fluminense.

Kini, Ronaldinho telah memutuskan untuk gantung sepatu. Rencananya, sejumlah acara spesial akan dihelat untuk menghormati 20 tahun karier Ronaldinho di dunia sepak bola.

 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer