Sukses


Bintang Muda Sampdoria Komentari Rumor ke Juventus

Genoa - Gelandang muda Sampdoria, Dennis Praet buka suara soal keinginan Juventus merekrut dirinya. Pemain asal Belgia berusia 23 tahun itu menegaskan, sejauh ini belum ada kesepakatan dicapai dengan juara Serie A enam musim berturut-turut itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, beredar kencang rumor yang menyebutkan Praet akan pindah ke Juventus musim panas mendatang. Disebut-sebut, kesepakatan personal sudah dicapai, dan proses transfer resminya tinggal dilakukan Juli mendatang.

“Ya, tapi itu tidak seperti yang mereka tulis, semuanya sudah rampung,” ujar Praet kepada Il Secolo XIX, seperti dilansir Football Italia.

Meski menampik, Praet tak dapat memungkiri dirinya gembira ditaksir oleh Juventus. “Tapi untuk sekarang itu hanya kata-kata saja," ujarnya.

Praet, yang juga mulai diandalkan timnas Belgia itu menyebut belum berpikir meninggalkan Sampdoria menuju Juventus.

"Saya senang di sini, bahkan walau banyak hal yang berjalan tidak baik dalam beberapa waktu terakhir," katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Agen Ikut Membantah

	Dennis Praet (Anderlecht-online)

Bantahan serupa sebelumnya juga disampaikan oleh agen Praet, Martin Riha. Menurut Riha, jelas tidak benar bahwa kesepakatan sudah dicapai untuk transfernya ke Juventus.

"Yang bisa saya katakan cuma bahwa tahun ini Praet telah menunjukkan potensi yang luar biasa. Dia mencapai level tertingginya tepat ketika jeda musim dingin,” ujar Riha, belum lama ini.

Kontrak Praet bersama Sampdoria masih berlaku hingga Juni 2021. Dalam kontraknya, ia terdapat klausul rilis senilai 25 juta euro. Kabarnya, Juventus bisa mendapatkan mantan pemain Anderlecht itu di bawah harga tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Naik Berkali Lipat

Praet diboyong oleh Sampdoria dari Anderlecht pada musim panas 2016 dengan nilai transfer 10 juta euro. Baru setahun setengah merumput di Serie A, pemain berusia 23 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya hingga membuat harganya naik dua kali lipat lebih.

Musim ini, ia telah berkontribusi tiga assist dalam 18 penampilan bagi Blucerchiati (julukan Sampdoria).

“Dia senang terikat dengan Sampdoria. Namun saya yakin di akhir musim nanti dia akan membuat lompatan jauh dalam hal kualitas,” tambah Riha. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer