Sukses


Marchisio Masih Betah Bela Juventus

Turin - Claudio Marchisio mengaku belum mau meninggalkan Juventus. Ia mengaku masih cinta pada Si Nyonya Tua meski belum pernah menjajal karier di klub lain.

Ya, Marchisio merupakan pemain jebolan akademi Juventus. Sepanjang kariernya hingga sekarang, ia selalu setia bersama Juventus. Ia hanya pernah dipinjamkan ke Empoli selama satu tahun di musim 2007/2008. Selebihnya, ia tak pernah membela klub lain manapun.

“Harapan dan ambisi saya selalu dengan warna yang sama,” ujar Marchisio melalui Twitter, seperti dilansir Football Italia.

Karier Marchisio bersama Juventus memang tidak senantiasa mulus. Kedatangan pemain-pemain baru memaksanya bekerja ekstra keras untuk bertahan. Namun dipungkiri, dalam beberapa musim terakhir, ia sulit mendapatkan tempat reguler.

Cedera kambuhan yang menghantuinya membuatnya tidak bisa tampil maksimal. Musim ini saja, ia baru tampil dalam 11 pertandingan.

“Tidak ada satupun momen yang saya lewati bersama kalian yang bukan mimpi saya. Terima kasih atas semua doa ulangtahun dan penghargaan yang kalian berikan kepada saya setiap harinya,” tulis pemain yang lahir dan besar di Kota Turin itu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Terikat Kontrak

Pemain Juventus, Claudio Marchisio(Alessandro di Marco/ANSA via AP)

Bersama Juventus, Marchisio masih terikat kontrak hingga Juni 2020. Ia sudah kerap dikaitkan dengan klub-klub MLS terutama karena ia sulit kembali ke performa terbaiknya.

Sampai sejauh ini, Si Nyonya Tua belum rela melepasnya. Marchisio dinilai sangat berguna jika sudah pulih dari cedera yagn dideritanya.

Selama 12 tahun lebih membela Juventus, Marchisio telah mencatatkan 380 penampilan, dengan kontribusi 37 gol serta 41 assist.

3 dari 3 halaman

Cedera Otot

Claudio Marchisio meminta rekan-rekannya untuk fokus pada dua laga penentuan yang akan dijalani Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Untuk laga melawan Genoa, Selasa pekan depan (23/1/2018), Marchisio lagi-lagi tidak dapat dimainkan. Gelandang Timnas Italia itu tengah bergelut dengan cedera otot. Ia diperkirakan baru bisa kembali merumput pada 15 Februari mendatang.

Dalam sesi latihan yang digelar awal pekan ini, Marchisio tidak tampak bersama rekan-rekannya. Selain dia, juga absen bintang-bintang seperti Paulo Dybala, Gianluigi Buffon, serta Juan Cuadrado. Dari keempatnya, Marchisio dan Dybala termasuk yang paling parah kondisinya.

Tidak hanya kontra Genoa, Marchisio dan Dybala juga terancam absen saat menghadapi Atalanta di Semifinal Coppa Italia, serta saat melawan Tottenham Hotspurs di babak 16 besar Liga Champions. (Abul Muamar)

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer