Jadi Pahlawan AC Milan, Kessie Dipuji Gattuso

Oleh Liputan6.com pada 22 Jan 2018, 10:05 WIB
AC Milan, Serie A, Crotone

Jakarta Gelandang anyar AC Milan, Franck Kessie mendapat pujian dari pelatihnya, Gennaro Gattuso usai menjadi pahlawan kemenangan. Dia mencetak dua gol saat AC Milan menghadapi Cagliari di Sardegna Arena dalam lanjutan Serie A pekan ke-21, Minggu malam (21/1/2018).

Gattuso menyebut Kessie lebih baik ketimbang dirinya di masa masih aktif sebagai pemain.Kessie menjadi pahlawan bagi AC Milan setelah memborong dua gol pada laga itu yang akhirnya membuat I Rossoneri menang 2-1.

“Kessie jauh lebih baik dibanding saya dulu. Karena dia mampu mencetak tujuh hingga delapan gol dengan kakinya setiap musim,” ujar Gattuso kepada Mediaset Premium.

Cagliari sempat unggul lebih dulu lewat gol Nicolo Barella di menit 8. Sepakan datar melengkung gelandang 21 tahun itu dari sisi kanan pertahanan AC Milan, tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma.

Selanjutnya, di menit 36, AC Milan mendapat hadiah penalti, setelah Nikola Kalinic dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Cagliari, Luca Ceppetelli. Kessie yang dipercaya sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan.

2 of 3

Komentar Kessie

Pemain  AC Milan, Franck Kessie, merayakan gol ke gawang Cagliari pada pertandingan lanjutan Serie A, di Sardegna Arena Stadium, Senin (22/1/2018) dini hari WIB. (AP/Fabio Murru).

Tiga menit jelang turun minum waktu normal, gelandang yang direkrut dari Atalanta pada musim panas lalu itu membawa AC Milan berbalik unggul. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa menit pertandingan.

“Saya senang dengan penampilan kami secara keseluruhan. Namun kami masih harus meningkatkan level konsentrasi. Pada akhirnya kami sedikit kelelahan. Meski begitu kami sudah mulai menunjukkan permainan yang baik,” kata Gattuso puas.

Adapun Kessie diboyong dari Atalanta melalui jalur peminjaman dengan biaya 8 juta euro untuk jangka dua tahun. Di musim panas 2019 mendatang, ia akan dipermanenkan dengan harga tambahan 20 juta euro lagi.

 

3 of 3

Rekrutan Terbaik

Gelandang AC Milan, Franck Kessie (AFP Photo/Marco Bertorello)

Dari 11 pemain anyar yang direkrut AC Milan, Kessie terbilang yang terbaik. Posisinya nyaris tak tergantikan dalam starting line-up I Rossoneri. Tercatat, pemain Pantai Gading itu baru absen satu kali, yakni di babak penyisihan grup Liga Europa.

Ia membuat gelandang-gelandang yang lebih senior darinya, seperti Riccardo Montolivo dan Lucas Biglia terpaksa harus berbagi jatah bermain. Belum lagi, kedatangannya juga membuat gelandang muda binaan AC Milan, Manuel Locatelli tak nyaris tak mendapatkan tempat bermain.

Dengan tambahan dua gol ini, Kessie kini sudah mengoleksi empat gol serta tiga assist dalam 31 penampilan bersama AC Milan musim ini. Pun demikian, Gattuso tak ingin terlalu menyanjung performa pemain mudanya itu.

“Dalam hal apapun, kami harus lebih fokus pada urusan kolektif, bukan individual,” sambung Gattuso. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓