Striker Incaran Chelsea Ini Pernah Bikin 7 Rekor

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Jan 2018, 21:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2018, 21:15 WIB
Peter Crouch
Peter Crouch (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Chelsea dikabarkan tengah mengincar striker jangkung asal Inggris, Peter Crouch. Rencana ini menjadi kejutan tersendiri, karena Chelsea pada bursa transfer tak pernah membidik pemain uzur.

Dilansir dari The Telegraph, Crouch merupakan salah satu daftar nama yang dipikirkan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Selain Crouch ada Andy Carroll dan Edin Hazard.

Niat The Blues merekrut Crouch rupanya mendapat restu dari sang legenda, Frank Lampard. Mantan gelandang Timnas Inggris itu memuji karier profesional Crouch.

"Saya pikir (Crouch) akan menjadi penandatanganan jangka pendek atau rencana B, saya tidak berpikir kita melihat dia dalam jangka panjang. Akan menarik untuk melihat apakah Chelsea mendapatkan Crouch. Saya suka Crouch, dia anak yang baik dan itu langkah untuk dia," ujar Lampard, dikutip dari Sports Mole.

Selain profesional, Crouch rupanya merupakan striker bersejarah Inggris. Striker uzur incaran Chelsea ini sudah mencetak tujuh rekor sepanjang kariernya bermain di Liga Inggris.

2 dari 8 halaman

Gol Sundulan Terbanyak di Liga Inggris

Peter Crouch memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol dengan sundulan di Liga Inggris pada Mei 2015. Dia sudah melampaui rekor yang diciptakan Alan Shearer dengan 46 gol.

Sejak saat itu, dia sudah mencetak 51 gol di Liga Inggris dengan kepalanya. Raihan ini sudah tercatat di buku rekor dunia pada 2018.

"Saya percaya, jika Anda seorang striker tengah, Anda harus berada di dalam kotak, siap untuk bola. Begitulah cara saya selalu memainkan permainan. Itu tidak akan pernah berubah," ucapnya di situs resmi Stoke City.

3 dari 8 halaman

Top Scorer Timnas Inggris 2006

Pada tahun 2006, Peter Crouch merupakan striker terbaik di skuat Timnas Inggris. Dia mampu mencetak 11 gol dari 12 penampilan untuk Timnas Inggris yang kala itu dinakhodari Steve McClaren.

Crouch hanya kalah dari Billy Dean dalam urusan mencetak gol dalam kurun waktu satu tahun kalender. Dean mampu mencetak 12 gol pada 1927.

 

4 dari 8 halaman

Sudah Cetak 100 Gol

Mantan striker Liverpool itu merupakan salah satu dari 26 pemain yang sudah mencetak 100 gol di Liga Inggris. Pada Februari tahun lalu, dia menjadi pemain tertua yang mampu mencetak 100 gol.

Ketika itu, usianya sudah 36 tahun dan dua hari. Sejak saat itu, dia sudah mencetak enam gol tambahan. Crouch hanya mencetak satu gol dari titip penalti.

5 dari 8 halaman

Permalukan Arsenal

Peter Crouch merupakan salah satu dari tiga pemain (setelah Wayne Rooney (11) dan Robbie Fowler (10)) yang mampu mencetak banyak gol melawan Arsenal di Liga Inggris.

Saat masih memperkuat Liverpool, pada 2007, Crouch mencetak tiga gol dan membuat timnya menang 4-1 atas Arsenal di Anfield Stadium pada ajang Liga Inggris. Crouch sendiri sudah mencetak sembilan gol ke gawang Arsenal.

6 dari 8 halaman

Bikin Sejarah untuk Tottenham Hotspur

Saat bersama Tottenham Hotspur, Crouch mencatatkan sebuah sejarah baru untuk tim asal London Utara tersebut. Dia menjadi pemain pertama Spurs yang mampu mencetak tiga gol di Liga Champions.

Setelah tertinggal 2-3 dari Young Boys di leg pertama play off Liga Champions, Crouch menjadi pahlawan Spurs di White Hart Lane. Dia mencetak tiga gol untuk membantu Spurs menang 4-0 di leg kedua.

7 dari 8 halaman

Pemain Pengganti Terbanyak

November 2017, Crouch menjadi pemain yang paling sering tampil sebagai pemain pengganti. Dia mengalahkan Shola Ameobi yang menjadi pemain pengganti sebanyak 142 pertandingan di Liga Inggris.

Sejak saat itu, striker jangkung ini sudah mencatatkan 146 penampilan sebanyak pemain pengganti. Dia sudah mencetak 15 gol sebagai super sub, hanya kalah dari Jermain Defoe (23 gol), Ole Gunnar Solskjaer dan Nwankwo Kanu (keduanya 17 gol).

8 dari 8 halaman

Pemain Termahal Inggris

Crouch sudah memulai kariernya di Liga Inggris sejak 1998. Dia sudah memperkuat delapan klub berbeda yang pernah tampil di Liga Inggris.

Sejak saat itu, menurut Football365, dia adalah pemain Inggris termahal kelima dengan biaya komulatif, nilainya mencapai 49 juta pound sterling. Crouch hanya di belakang Kyle Walker (£ 49,5 juta), Andy Carroll (£ 50 juta), John Stones (£ 50,5 juta) dan Darren Bent (£ 59,5 juta).

 

Sumber:www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak