Pelatih AC Milan Yakin Silva Bakal Jadi Striker Terbaik Eropa

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Jan 2018, 22:01 WIB
Diperbarui 22 Jan 2018, 22:01 WIB
AC Milan Lumat Austria Vienna
Pemain AC Milan, Andre Silva berselebrasi setelah berhasil mencetak gol Austria Wien pada matchday kelima Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (24/11). Milan lolos ke babak 16 besar usai melumat Austria Wien 5-1. (AP/Antonio Calanni)

Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyatakan klubnya tak mau menjual striker muda Portugal, Andre Silva. Padahal, pemain yang didatangkan dari Porto itu dinilai sebagai pembelian gagal AC Milan.

Silva belum mampu mencetak gol untuk AC Milan dari 12 penampilan di Serie A musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah delapan kali bermain sebagai pemain pengganti.

Performa Silva sendiri dinilai masih jauh dari kata bagus. Memiliki postur ideal, 185 cm, Silva hanya mampu memenangi 16 duel udara dari 41 percobaan yang dilakukannya.

Akan tetapi, Gattuso masih memasukkannya dalam daftar rencana AC Milan. Pelatih asal Italia itu percaya kalau Silva bisa menjadi salah satu striker terbaik di Eropa.

"Bukan kebetulan ada banyak klub yang menginginkannya. AC Milan akan berusaha mempertahankan pemain ini," kata Gattuso, dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Tajam di Liga Europa

Andre Silva. (AFP)

Meski mandul di Liga Italia, Silva sangat menakutkan di Liga Europa. Dia mampu mencetak enam gol dari enam penampilan bersama Rossoneri.

Melihat hal tersebut, Gattuso percaya ada hal yang belum bisa dipahami oleh Silva. Mantan gelandang timnas Italia itu ingin membantu Silva menemukan masalahnya.

"Silva dalam kondisi bagus, dia punya keinginan luar biasa untuk bekerja keras. Dia masih muda dan perlu memperbaiki beberapa hal," ujar Gattuso.

3 dari 3 halaman

Penerus Ronaldo dan Rui Costa

Andre Silva dan Ronaldo

Bakat Silva rupanya menjadi perhatian pencinta sepak bola Portugal, termasuk kapten A Seleccao, Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu menganggap Silva sebagai penerusnya. Silva pun berharap dapat menyamai prestasi Ronaldo.

Selain itu, kedatangan Silva diharapkan mampu mengikuti jejak Manuel Rui Costa yang bersinar ketika membela AC Milan. Sewaktu berseragam I Rossoneri, Rui Costa memenangi lima gelar termasuk Scudetto dan Liga Champions.

 

Sumber:www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓