Eks Kiper Arsenal Kerasan Berseragam Juventus

Oleh Harley.Ikhsan pada 23 Jan 2018, 07:09 WIB
Diperbarui 23 Jan 2018, 07:09 WIB
Wojciech Szczesny

Jakarta Wojciech Szczesny kerasan di Juventus. Dia mengaku siap membela La Vecchia Signora hingga 10 tahun ke depan.

"Saya suka stabilitas dalam hidup. Maka saya melihat masih membela Juventus satu dedake lagi," ungkap sosok berusia 27 tahun tersebut.

Szczesny bergabung dengan Juventus musim panas lalu. Saat ini pemain berkebangsaan Polandia itu masih berstatus pelapis Gianluigi Buffon.

"Saya sudah senang bisa bertukar seragam dengan Buffon ketika masih membela AS Roma. Sekarang saya berkesempatan berlatih bersamanya. Ini pengalaman berharga," ungkapnya.

"Tidak perlu malu menjadi pelapis Buffon. Saya tahu kesempatan jadi kiper utama Juventus bakal datang. Saya memikirkan masa depan," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Incar Banyak Trofi

Wojciech Szczesny. (AFP/Glyn Kirk)

Rotasi dan cedera Buffon membuat Szczesny melakoni 13 pertandingan musim ini. Dia membukukan sembilan clean sheet dan kebobolan enam kali.

"Ketika Juventus memanggil, pemain 'harus' menerima. Pemain yang berambisi dan ingin memenangkan trofi pasti datang," kata Szczesny dilansir Rai Sport.

"Kita membicarakan salah satu dari empat klub terbaik Eropa. Maka mudah menerima pinangang mereka. Saya ke sini untuk memenangkan banyak gelar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lama di Arsenal

Szczesny menghabiskan mayoritas kariernya bersama Arsenal. Dia tampil reguler bagi The Gunners selama lima musim dengan memenangkan dua titel Piala FA.

Mantan penggawa Legia Warsaw itu kemudian dipinjamkan ke AS Roma dua tahun lalu menyusul kedatangan Petr Cech.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓