Gelandang Inter Milan Petik Pelajaran Usai Ditahan AS Roma

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Jan 2018, 07:26 WIB
Diperbarui 25 Jan 2018, 07:16 WIB
Lazio, Inter Milan, Serie A

Jakarta Inter Milan bermain imbang 1-1 melawan AS Roma di Giuseppe Meazza Stadium, Minggu (21/1/2018) dalam lanjutan Serie A. Gelandang Inter Milan, Borja Valero coba mengambil hikmah dari hasil imbang ini.

Pada laga tersebut, Inter Milan mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 57 persen. Tim besutan Luciano Spalletti itu tercatat melepaskan 12 sepakan, lima di antaranya on target.

Namun sayangnya, AS Roma berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Stephen El Shaarawy pada menit ke-31. Inter Milan baru bisa menyamakan kedudukan melalui Matias Vecino di akhir laga.

"Pada awal laga, kami membuat banyak kesalahan tapi setelah kebobolan. Padahal, Inter Milan selalu menguasai pertandingan serta menciptakan sejumlah peluang," ucap Valero, dikutip dari situs resmi klub.

"Andai saja Inter Milan mampu mencetak gol lebih awal, mungkin kami dapat memenangkan laga ini. Pada babak kedua, saya yakin kami bermain dengan baik. Sayang kami tidak mampu meraih tiga poin," ujarnya menambahkan.

2 of 3

Temukan Hal Baik

Namun demikian, Valero menemukan hikmah tersendiri di balik hasil imbang melawan AS Roma. Menurutnya, Inter Milan menemukan kembali irama permainan mereka yang sempat hilang.

"Pertandingan seperti ini memberikan kepercayaan diri untuk menghadapai laga berikutnya. Belum lama ini kami berada dalam periode buruk, namun malam ini kami menunjukkan beberapa hal positif," ucap Valero.

3 of 3

Disalip Lazio

Hasil seri ini membuat Inter Milan dan AS Roma kini disalip oleh Lazio. Di pertandingan lain, I Biancoceleste menang telak 5-1 atas Chievo.

Lazio naik ke peringkat tiga klasemen dengan torehan 43 poin, sama dengan koleksi Inter Milan, tetapi lebih unggul dalam hal selisih gol. Tak cuma itu, tim besutan Simone Inzaghi itu juga masih menyimpan satu pertandingan sisa yang belum dimainkan (lawan Udinese).

Inter Milan turun ke posisi empat dengan 43 poin dari 21 pertandingan, unggul tiga angka dari AS Roma di peringkat lima yang masih memainkan 20 laga. I Nerazzuri kini semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Napoli, dengan selisih 11 poin bersih.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓