Liga Champions: Lichtsteiner Siap Kembali Bela Juventus

Oleh Harley.Ikhsan pada 24 Jan 2018, 07:21 WIB
FOTO: Juventus Tak Berdaya di Markas Sampdoria

Jakarta Stephan Lichtsteiner optimistis kembali masuk skuat Juventus untuk babak gugur Liga Champions. Dia ingin membantu Bianconeri melangkah sejauh mungkin di kompetisi tersebut.

Nama Lichtsteiner secara mengejutkan menghilang ketika Juventus mengirimkan daftar pada putaran grup Liga Champions.

 

Padaghal dia merupakan bek kanan berpengalaman, dengan Juventus kehilangan Dani Alves. La Vecchia Signora juga hanya satu pemain untuk beroperasi di sisi kanan pertahanan, yakni Mattia De Sciglio.

Usia Lichtsteiner yang sudah mencapai 34 tahun jadi pertimbangan kebijakan pelatih Massimiliano Allegri. Dia diminta fokus tampil di pentas domestik.

Namun, kinerja meyakinkan pada paruh pertama 2017/2018 membuat Lichtsteiner yakini bisa berkontribusi di pentas Eropa. "Saya pikir saya akan masuk skuat Liga Champions. Saya sudah bicara dengan semua pihak di klub, maka saya yakin," ungkapnya, dilansir Football Italia.

2 of 3

Pilihan pertama

Pemain Juventus Stephan Lichtsteiner mengendalikan bola dalam lanjutan Coppa Italia kontra klub sekota mereka, Torino di Stadion Allianz, Rabu (3/1). Juventus berhasil menang dengan skor 2-0 dan melenggang ke babak semifinal. (AP/Andrea Di Marco)

Lichtsteiner tampil di 16 laga Serie A dan dua partai Coppa Italia pada musim ini. Dia tampil sejak menit pertama pada 15 pertandingan.

Pemain asal Swiss ini menjadi pilihan pertama di Juventus sejak tiba dari Lazio pada 2011. Dia baru mulai dirotasi ketika Alves datang pada 2016.

3 of 3

Skuat Fase Grup Liga Champions

Buffon, De Sciglio, Chiellini, Benatia, Pjanic, Khedira, Cuadrado, Marchisio, Higuain, Dybala, Douglas Costa, Alex Sandro, Matuidi, Barzagli, Pinsoglio, Mandzukic, Howedes, Asamoah, Szczesny, Rugani, Sturaro, Bentancur, Bernardeschi

 

Lanjutkan Membaca ↓