Sukses


Bakal ke Chelsea, AS Roma Cari Suksesor Dzeko

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco mulai mencari pengganti Edin Dzeko jika benar-benar pindah ke Chelsea. Patrick Schick atau Gregoire Defrei masuk kandidat untuk menggantikan Dzeko sebagai ujung tombak.

Namun, sebelum Dzeko terbang ke Chelsea, Di Francesco masih tetap akan mengandalkan penyerang Bosnia Herzegovina itu. Bahkan kabarnya, Dzeko akan diturunkan sebagai starter dalam laga melawan Sampdoria, Kamis dini hari (25/1/2018).

“Kami sedang membuat evaluasi. Kami punya Schick dan Defrei yang bisa bermain sebagai penyerang tengah. Tapi untuk saat ini masih tetap Dzeko,” ucap Di Francesco saat sesi konferensi pers, seperti dilansir Football Italia.

Soal kepastian transfer Dzeko ke Chelsea, Di Francesco tetap enggan memberi komentar. Ia menegaskan bahwa hal tersebut sepenuhnya menjadi urusan petinggi klub.

“Saya akan memberikan Anda kata-kata (Direktur Olahraga AS Roma) Monchi, bahwa situasi tertentu diatur oleh klub, yang berkaitan dengan banyak hal lain. Pilihan soal masa depan bisa jadi adalah seorang winger atau seorang penyerang tengah, atau mungkin dua-duanya," ujarnya.

Mantan gelandang AS Roma ini menambahkan, "Saya sendiri cuma bisa berserah pada profesionalisme para pemain. Kami adalah para profesional dan itu adalah aspek utama dan terpenting, tidak ada pengecualian. Kepala harus tetap tegak dengan kepribadian."

2 dari 3 halaman

Keberatan Dzeko Dijual

Edin Dzeko  (AFP/Glyn Kirk)

Dari gelagat yang ditunjukkan Di Francesco sejauh ini, banyak kalangan yang membaca bahwa mantan pelatih Sassuolo itu tidak senang dengan kebijakan klub melepas Dzeko.

Hal itu bisa dimaklumi karena penyerang 31 tahun itu merupakan sosok yang paling dapat diandalkan untuk merobek gawang lawan. Meski demikian, Di Francesco enggan mengakui hal tersebut.

“Saya bukan orang yang lari dari kenyataan. Ada situasi tertentu yang tidak bisa saya campuri. Ini bukan perkara setuju atau tidak setuju,” ujar pelatih 48 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Conte Mengaku Tak Tahu

Sementara itu, pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku tidak tahu kalau klubnya akan merekrut Edin Dzeko.

Dalam sebulan terakhir, The Blues memang tengah sibuk mencari tambahan striker. Beberapa nama sudah dikaitkan, mulai dari Andy Caroll, Petr Crouch, hingga Christian Benteke.

“Saya tidak tahu. Anda kan tahu, kalau ada apa-apa, klub pasti mengabari Anda,” katanya.

Adapun selain Dzeko, Chelsea juga akan merekrut Emerson Palmieri dari AS Roma. Untuk mendatangkan dua pemain itu sekaligus, Chelsea harus membayar 65 juta euro sesuai dengan permintaan AS Roma. Sejauh ini, negosiasi masih tengah berlangsung. The Blues mencoba menawar menjadi 55 juta euro. Namun I Giallorossi masih mempertimbangkan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer