Tottenham dan PSG Sepakati Harga Winger Brasil

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Jan 2018, 14:08 WIB
Diperbarui 28 Jan 2018, 14:08 WIB
Lucas Moura
Winger PSG, Lucas Moura (AFP/THOMAS SAMSON)

Jakarta Tottenham Hotspur sedang dalam pembicaraan merekrut Lucas Moura dari Paris-Saint Germain (PSG). Tottenham tidak berencana meminjam melainkan mengontrak secara permanen.

Seperti dilansir Sky Sports News, Tottenham dan PSG bahkan kabarnya sudah bersepakat soal harga. Klub berjulukan The Lilywhites itu merogoh kocek 23 juga pound sterling untuk Lucas Moura.

Tapi, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, belum mau membahas transfer pemain asal Brasil itu. Apalagi, Spurs baru ditahan Newport 1-1 di babak keempat Piala FA, Minggu (28/1/2018) dinihari tadi WIB.

"Kita lihat saja nanti apa yang terjadi pada beberapa hari terakhir (jendela transfer)," kata Pochettino, seperti dilansir ESPN.

Lucas Moura sendiri sudah tidak masuk rencana pelatih PSG, Unai Emery. Pemain yang beroperasi di posisi sayap itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

 

2 dari 2 halaman

Peluang ke Piala Dunia 2018

Kepindahan ke Tottenham akan memperbesar kesempatan Lucas Moura bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Lucas Moura diyakini akan lebih memiliki menit bermain lebih banyak dibanding menetap di PSG.

Tak hanya Spurs, Borussia Dortmund juga meminati Lucas Moura sebagai calon pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang akan dijual ke Arsenal. Napoli, Valencia, dan klub Tiongkok, Shandong Luneng Taishan, juga dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun ini.

PSG harus menjual pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan setelah mereka menyatakan mematuhi ketentuan financial fair play UEFA menyusul pembelian Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

Lanjutkan Membaca ↓
Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002