David Beckham Luncurkan Klub MLS Baru

Oleh Tyo Harsono pada 30 Jan 2018, 05:05 WIB
Diperbarui 30 Jan 2018, 05:05 WIB
David Beckham Miliki Klub MLS
David Beckham miliki klub MLS di Miami. (LEON NEAL / AFP)

Bola.com, Miami - Eks kapten timnas Inggris, David Beckham, memulai babak baru dalam dunia sepak bola. Alih-alih menjadi pelatih atau manajer, Beckham justru memiliki klub baru di Major League Soccer (MLS).

Bersama komisi MLS, Don Garber, Beckham meluncurkan klub barunya yang berbasis di Miami pada Senin (29/1/2018). Kepemilikan klub itu merupakan bagian dari perjanjian kontrak Beckham ketika bergabung dengan LA Galaxy pada 2007.

Sejatinya, Beckham telah berencana membangun tim di Miami sejak 2014. Namun, berbagai kendala seperti lokasi pembangunan stadion menjadi alasan tertundanya rencana tersebut.

"Klub ini memiliki beberapa tahun untuk diciptakan. Saya telah menjadi lebih tua dan beruban sejak pertama kali mengumumkannya empat tahun lalu. Saat ini, saya bersemangat menjadi seorang pemilik," kata Beckham pada acara peluncuran klub.

"Kami punya beberapa masalah, tetapi hal itu normal dalam bisnis. Tidak ada yang mudah, terkadang Anda harus melewati masa seperti ini untuk merasa mendapatkan hadiah pada akhirnya. Jika tidak melewati empat tahun yang penuh perjuangan, kami tidak akan punya direksi klub hebat seperti sekarang."

"Tentu saja kami ingin mendatangkan nama-nama pemain bintang hebat, tetapi terdapat peraturan. Selain itu, Miami punya talenta sepak bola hebat. Saya adalah bagian dari produk akademi, sehingga ingin memberikan kesempatan untuk para pemain muda," kata Beckham.

Saat ini, tim yang dimiliki oleh David Beckham belum memiliki nama. Beckham menargetkan timnya itu dapat berkompetisi di MLS mulai 2020 mendatang.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini