Lakukan Aksi Tak Simpatik, Neymar Diminta Lebih Santun

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 01 Feb 2018, 20:25 WIB
Neymar

Bola.com, Paris - Aksi tak simpatik Neymar saat Paris Saint-Germain mengalahkan Rennes dalam laga lanjutan Ligue 1 2017-2018 di Roazhon Park, Selasa (30/1/2018), menuai kritikan. Neymar pun diminta untuk menghormati sesama pesepak bola.

Striker berusia 25 tahun dalam sebuah momen di pertandingan itu terlihat mengulurkan tangan untuk membantu pemain Rennes, Hamari Traore, berdiri. Namun, saat Traore ingin menggapai tangan Neymar, penggawa timnas Brasil itu justru menarik uluran tangan tersebut.

"Saya melihat gesturnya dan seorang juara seperti Neymar seharusnya mempunyai respek terhadap pemain yang lain. Buat saya, ini bukan gestur yang bagus," ucap Andrea Raggi, bek AS Monaco mengomentari aksi Neymar tersebut.

Neymar sebelumnya sudah memberikan klarifikasi soal aksinya yang justru menuai kritik dari berbagai pihak. Pemain yang didatangkan dengan transfer 220 juta euro itu memastikan aksinya hanya sebuah candaan.

"Saya membuat candaan dan ini menimbulkan kontroversi. Namun, ini merupakan suatu hal yang saya sering lakukan dengan teman-teman. Mengapa tidak dengan pemain lawan? Ini hanya sebuah candaan," ucapnya.

"Mereka menghentikan saya dengan melakukan pelanggaran. Mereka memprovokasi saya, namun saya juga tahu bagaimana caranya memprovokasi, dengan cara saya sendiri. Dengan bola dan dengan gaya bermain saya," kata Neymar menambahkan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini