Berkat Bimbingan Bonucci, Bek Muda AC Milan Jadi Tangguh

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 01 Feb 2018, 22:12 WIB
AC Milan-Sassuolo

Jakarta Bek muda AC Milan, Alessio Romagnoli, merasa kemampuan dirinya semakin baik sejak pulih dari cedera dan berduet dengan Leonardo Bonucci. Hal ini ia ungkapkan setelah bentrokan melawan Lazio di Coppa Italia.

AC Milan bermain imbang 0-0 dengan tamunya Lazio pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia di San Siro, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Romagnoli jadi starter dan tampil selama 90 menit.

Romagnoli bermain cukup baik. Ia tampil solid bersama Bonucci dan menjaga pertahanan AC Milan tetap clean sheet.

"Aku semakin membaik. Ini sulit di awal karena aku masih belum pulih dari cedera lama, dan aku berjuang, tapi sekarang aku benar-benar fit dan aku berharap bisa terus seperti ini," kata Romagnoli di situs resmi klub.

"Aku memiliki kesempatan untuk bermain dengan Leonardo Bonucci dan ini sebuah kehormatan. Dia adalah pemain yang tangguh."

2 of 3

Soal Gattuso

Gennaro Gattuso (MARCO BERTORELLO / AFP)

Dalam kesempatan itu, Romagnoli juga berbicara soal Pelatih Gennaro Gattuso. Sempat kesulitan di awal, Rossoneri kini mulai berkembang bersama sang pelatih. Buktinya, AC Milan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan.

"Dengan Gattuso, kami sedang mengerjakan fase pertahanan dan itu penting. Sesuatu klik di benak kami dan pekerjaan fisik yang kami lakukan juga penting," Gattuso menambahkan.

3 of 3

Tertinggal 3 Poin

AC Milan sendiri kini berada di peringkat tujuh klasemen Serie A. Rossoneri tertinggal tiga poin dari Sampdoria yang berada di atas mereka.

Lanjutkan Membaca ↓