Samir Nasri dan 4 Pemain Top yang Berstatus Tanpa Klub

Oleh Tyo Harsono pada 02 Feb 2018, 07:31 WIB
Pemain Top Tanpa Klub

Bola.com - Gelandang asal Prancis, Samir Nasri, memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Antalyaspor pada 31 Januari 2018. Padahal, Nasri baru bergabung dengan klub asal Turki itu pada bursa transfer musim panas 2017.

Nasri pindah ke Antalyaspor setelah dibeli dari Manchester City dengan banderol 3,5 juta euro (Rp 58,6 miliar). Namun, dia hanya bertahan di sana selama lima bulan.

Selama memperkuat Antalyaspor, Nasri bermain dalam delapan pertandingan. Pemain berusia 30 tahun itu menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Akan tetapi, Samir Nasri tidak pernah bermain untuk Antalyaspor sejak November 2017. Tak diketahui alasan gelandang asal Prancis itu memutus kontrak dengan Antalyaspor.

Nasri ditengarai ingin kembali ke Premier League dengan memperkuat West Ham United. Namun, kepindahan itu gagal karena The Hammers meminjam Joao Mario dari Inter Milan.

Sepanjang kariernya, Nasri sempat memenangi Premier League, Community Shield, dan Piala Liga Inggris bersama Manchester City. Nasri juga 41 kali memperkuat timnas Prancis.

Samir Nasri bukan satu-satunya pemain top yang berstatus tanpa klub. Beberapa pemain juga tidak memiliki klub karena berbagai alasan.

Berikut ini adalah empat di antaranya:

 

2 of 5

Bacary Sagna

Pemain Top Tanpa Klub
Bacary Sagna tidak memiliki klub sejak tidak diperpanjang Manchester City.

Sempat menjadi bintang di Arsenal, nasib Bacary Sagna bersama Manchester City justru kurang beruntung. Sagna kesulitan bersaing memperebutkan tempat di skuat inti The Citizens.

Situasi tersebut membuat Manchester City memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Sagna. Alhasil, bek kanan asal Prancis itu pun berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2017.

Sagna memiliki reputasi bagus sebagai seorang pesepak bola. Pria yang kini berusia 34 tahun itu sempat menjadi langganan timnas Prancis dengan mengoleksi 65 penampilan.

 

3 of 5

Gabriel Paletta

Pemain Top Tanpa Klub
Gabriel Paletta kehilangan tempat di skuat utama AC Milan. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Kedatangan Mateo Musacchio dan Leonardo Bonucci ke AC Milan rupanya memakan korban. Bek gaek asal Argentina, Gabriel Paletta, tersingkir dari lini belakang I Rossoneri.

Kedatangan dua bek itu, serta semakin matangnya performa Alessio Romagnoli membuat Paletta kesulitan mendapatkan menit bermain. Sepanjang musim 2017-2018, Paletta baru mengoleksi satu penampilan.

Alhasil, AC Milan memutus kontrak Paletta sejak 30 Januari 2018. Bek berusia 31 tahun itu dikabarkan bakal bergabung dengan beberapa klub asal Turki seperti Galatasaray, Fenerbahce, dan Antalyaspor.

 

4 of 5

Patrice Evra

Pemain Top Tanpa Klub
Patrice Evra diputus kontrak oleh Marseille. (AP/Luis Vieira)

Marseille memutus kontrak Patrice Evra sejak November 2017 karena menyerang fans. Evra menendang kepala seorang suporter ketika Les Olympiens melawan Vitoria Guimaraes.

Marseille tidak dapat menoleransi kelakuan tidak terpuji Evra. Padahal, sang pemain baru merapat ke Stade Velodrome pada Januari 2017.

Evra memiliki prestasi mentereng sepanjang kariernya. Pria berusia 36 tahun tersebut pernah memperkuat klub top seperti Manchester United dan Juventus.

 

5 of 5

Alex Song

Pemain Top Tanpa Klub
Alex Song ingin kembali ke Arsenal. (GLYN KIRK / AFP)

Alex Song punya torehan cukup apik karena pernah memperkuat dua klub top Eropa, Arsenal dan Barcelona. Namun, Song tidak memiliki klub sejak 31 Januari 2018.

Pemain asal Kamerun itu terakhir kali memperkuat klub asal Rusia, Rubin Kazan, pada Juli 2016. Saat ini, Song diberitakan bakal kembali ke Arsenal setelah sempat terlihat di London.

Sepanjang kariernya, Song memenangi gelar La Liga 2012-2013 dan Piala Super Spanyol 2013 ketika memperkuat Barcelona.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓