Sukses


Xavi Hernandez Kecam Perilaku Neymar di PSG

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengecam perilaku tidak sportif yang ditunjukkan Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG). Xavi meminta Neymar agar bersikap lebih dewasa dan menghormati lawan-lawannya.

Penyerang timnas Brasil itu menunjukkan perilaku negatif ketika PSG bersua Rennes pada laga lanjutan Ligue 1, di Stadion Roazhon Park, Selasa (30/1/2018). Dalam sebuah kesempatan, Neymar tertangkap kamera mengulurkan tangan kepada penggawa Rennes, Hamari Traore, untuk berdiri.

Akan tetapi, si pemain mendadak menarik kembali uluran tangannya ketika Traore ingin menyambut bantuan tersebut. Sontak peristiwa negatif itu memicu respons dari berbagai pihak, termasuk Xavi.

"Saya sangat kecewa terkait sikap yang dibuat Neymar. Kami tidak pernah mengajarkan hal itu di Barcelona. Mungkin, Neymar telah membuat keputusan tepat ketika meninggalkan Barcelona jika berkaca dari peristiwa tersebut," kata Xavi.

"Sejumlah hal yang dilakukan Neymar membuat pemain besar menjadi kecil. Saya berharap Neymar banyak belajar dan juga lebih menghargai lawannya ketika bertanding," ujar Xavi.

Neymar pun memberikan penjelasan soal sikap kontroversialnya kepada Traore. Pemain 25 tahun itu mengaku jika aksinya itu hanya sebatas guyonan.

"Saya membuat candaan dan ini menimbulkan kontroversi. Namun, ini merupakan suatu hal yang saya sering lakukan dengan teman-teman. Mengapa tidak dengan pemain lawan? Ini hanya sebuah candaan," ujar Neymar.

Sumber: Tribuna

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer