Saksikan Aksi Konyol Kylian Mbappe yang Berujung Kartu Merah

Oleh Nurfahmi Budi pada 03 Feb 2018, 15:05 WIB
FOTO: 7 Pesepak Bola dengan Harga Jual Termahal

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe menjadi sorotan tajam kalangan media di Prancis, pada tengah pekan lalu. Aksinya terbilang di luar perkiraan orang dan nyaris merugikan Paris Saint-Germain (PSG).

Peristiwa itu terjadi saat PSG bersua Rennes pada semifinal Piala Liga Prancis. Pada situasi yang sebenarnya tidak berbahaya bagi PSG karena sudah unggul 3-0, Kylian Mbappe kesulitan saat mengejar pemain Rennes Ismaila Sarr.

Tanpa dinyana, Mbappe memilih untuk menginjak betis Sarr, bahkan sampai kaus kaki pemain berusia 19 tahun itu robek. Wasit yang melihat VAR, tanpa ampun langsung memberikan kartu merah kepada bomber Timnas Prancis tersebut.

Bermain dengan 10 pemain, PSG nyaris saja terkejar dan beruntung hasil akhir tetap menjadi milik mereka dengan skor 3-2. Gol PSG lahir dari aksi Thomas Meunier (24'), Marquinhos (53') dan Giovanni Lo Celso (58'). Sedangkan sepasang gol Rennes berkat Diafra Sakho (85') dan Sanjin Prcic (90'+2').

Usai pertandingan, Kylian Mbappe mendapat kritik sekaligus pembelaan dari arsitek tim PSG, Unai Emery. "Dia lepas kontrol, tapi setidaknya Mbappe sudah berjuang keras di lapangan," katanya.

Berikut ini video yang menunjukkan penyebab Kylian Mbappe mendapat kartu merah pada laga PSG kontra Rennes:

Sumber: Ballball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini