Sukses


Ronaldo Yakin Neymar Raih Trofi Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Eks penyerang timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima, yakin Neymar bakal segera memenangi Ballon d'Or.

Neymar menjadi pemain termahal dunia setelah pindah dari Barcelona ke PSG dengan nilai 222 juta euro atau sekitar Rp3,71 triliun pada bursa transfer musim panas 2017. Keputusan Neymar ditengarai ingin memenangi gelar Ballon d'Or.

Menurut Ronaldo, Neymar punya modal meraih gelar individu tersebut. Eks penggawa Real Madrid itu menganggap Neymar bahagia di PSG dan hal itu terlihat dari cara bermainnya.

"Saya belum berbicara dengan Neymar, tetapi dia punya segalanya menuju bahagia. Dia tinggal di kota yang indah dan berada dalam tim yang bermain sangat bagus. Mungkin dia berada dalam tekanan, tetapi akan terbiasa," ujar Ronaldo, kepada SFR Sport.

Eks bomber Barcelona tersebut mengakui Neymar berada dalam kondisi bahagia, dan membuatnya bermain lebih tajam. "Anda melihat Neymar bahagia dari cara bermain di atas lapangan. Ketika tampil, dia tenang, bahagia, dan hasilnya terlihat. Neymar punya pergerakan bagus," ungkap Ronaldo.

Bekal itu pula yang membuat Ronaldo melihat kekuatan utama Neymar guna menyabet trofi bergengsi sebagai pemain terbaik dunia. "Menurut saya, setiap tahun dia semakin dekat dengan gelar Ballon d'Or. Memang bayak kriteria untuk menentukan itu, tetapi dia akan segera memenanginya. Tahun 2018 bakal menjadi tahun penting karena ada Piala Dunia di Rusia," tutur Ronaldo.

Tak pernah memenangi Ballon d'Or, Neymar dua kali masuk ke tiga besar ajang tersebut, yakni pada edisi 2015 dan 2017. Namun, eks kapten timnas Brasil itu selalu kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer