Komentar Pelatih Timnas Belanda soal Van Persie dan Sneijder

Oleh Harley.Ikhsan pada 07 Feb 2018, 10:03 WIB
Ronald Koeman

Amsterdam - Pelatih anyar Timnas Belanda, Ronald Koeman langsung memikirkan bagaimana skuat Die Oranje dibentuk. Dia pun membuka kesempatan bagi pemain veteran untuk memperkuat Timnas Belanda dengan syarat.

Koeman menjawab pertanyaan ini terkait posisi Robin van Persie dan Wesley Sneijder ketika dipresentasikan sebagai nakhoda baru Timnas Belanda, Selasa (6/2/2018).

"Mereka tetap jadi pilihan asalkan penampilan di level tertinggi," ungkapnya, dilansir Footbal Oranje.

Koeman dikontrak hingga 2022. Tugas pertamanya adalah melakoni laga persahabatan melawan Inggris, 23 Maret mendatang.

Misi terbesarnya adalah mengembalikan Timnas Belanda ke tempatnya. Setelah menempati peringkat tiga Piala Dunia 2014, juara Eropa 1988 itu gagal lolos di dua turnamen besar, Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

2 of 3

Pengalaman Koeman

Ronald Koeman bersama Johan Cruyff. (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Sebagai pemain, Koeman membela timnas Belanda pada 78 pertandingan. Dia merupakan bagian tim yang mempersembahkan satu-satunya gelar internasional 30 tahun lalu.

Koeman melanjutkan kerja Dick Advocaat yang mundur November 2017 selepas kegagalan Timnas Belanda merebut tiket ke Rusia.

Dia tidak memiliki pekerjaan sejak dilepas Everton pada awal 2017/2018. Sebelumnya Koeman juga sempat melatih Vitesse, Ajax Amsterdam, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord Rotterdam, dan Southampton.

3 of 3

Pulihkan Karier

Van Persie dan Sneijder tengah coba memulihkan karier di level klub. Van Persie kembali ke klub yang membesarkan namanya, Feyenoord. Adapun Sneijder pergi ke Qatar untuk membela Al-Gharafa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓