Sukses


Bintang Lazio Bakal Pindah ke Inter Milan?

2 dari 3 halaman

Harga Anderson

Jakarta Gelandang Lazio Felipe Anderson kemungkinan bakal dilego akhir musim nanti. Hubungan Anderson dengan pelatih Simone Inzaghi memburuk. Dia cekcok dengan Inzaghi pada laga kontra Genoa, Senin (5/2/2018).

Musim ini Anderson terbilang jarang dimainkan Inzaghi. Sejauh ini ia baru tampil sembilan kali di Serie A, tiga di Coppa Italia, dan sekali di Liga Europa.

Saat Lazio dikalahkan Genoa 1-2 di Stadion Olimpico, Anderson hanya diturunkan selama 20 menit. Pemain internasional Brasil itu beraksi sebagai pengganti Adam Marusic.

Corriere dello Sport melaporkan, Anderson sempat adu mulut dengan Inzaghi di ruang ganti selepas pertandingan. Namun, Lazio membantah hal itu dan menyatakan keduanya cuma berdiskusi yang lazim antara pemain dengan pelatih.

Menyusul insiden tersebut, Lazio dilaporkan bakal melepas Anderson akhir musim. Dan Inter Milan menjadi destinasi paling memungkinan bagi pemain 24 tahun itu.

Sumber Liputan6.com

Gelandang Lazio, Felipe Anderson (kanan) beraksi pada laga melawan AC Milan. (AFP/Olivier Morin)

Harga Anderson ditaksir berada di kisaran 20 juta euro. Bagi Inter Milan, Anderson akan menjadi pemain potensial untuk menambah kekuatan tim mengingat kemampuannya mengisi berbagai posisi di lini depan.

Namun, mengingat Lazio harus memberikan keuntungan 25 persen kepada Santos, klub lama Anderson, ada kemungkinan mereka akan meminta harga yang lebih tinggi.

Adapun Anderson bergabung dengan Lazio pada musim panas 2013. Dari Santos, ia diboyong ke Roma dengan harga 7,5 juta euro. Selama berkostum I Biancoceleste, ia sudah tampil dalam 158 pertandingan dengan kontribusi 29 gol serta 34 asssit.

3 dari 3 halaman

Lazio Membantah

Sementara itu, Lazio membantah isu keretakan hubungan Anderson dengan Inzaghi. Klub menyebut bahwa apa yang terjadi di antara keduanya merupakan hal yang wajar.

“Itu cuma diskusi biasa dan wajar setelah pertandingan, seperti melawan Genoa,” ujar juru bicara Lazio, Arturo Diaconale.

“Peristiwa ini dilebih-lebihkan sehingga menjadi semacam pertengkaran yang tak pernah terjadi. Adalah hak pelatih untuk mengutarakan kekecewaannya atas kinerja pemain,” jelas Diaconale.

Diaconale juga menegaskan, tidak benar bahwa Inzaghi hampir baku hantam dengan Anderson. Penegasan ini disampaikan untuk mencegah rumor berkembang lebih lanjut.

“Tidak ada hal dramatis maupun tak dapat diperbaiki antara Inzaghi dan Anderson. Yang terjadi di ruang ganti itu sepenuhnya masuk akal,” kata Diaconale. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer