Sukses


3 Pemain Italia yang Bersinar di Liga Inggris

Jakarta Liga Inggris disebut-sebut kompetisi sepak bola tersukses di dunia. Pemain-pemain dari berbagai penjuru dunia berambisi untuk merasakan bermain di Liga Inggris. 

Tak hanya pemain dari Amerika Latin, pesepak bola Italia juga banyak yang berkelana ke Inggris. Ada yang gagal, ada pula yang sukses.

Beberapa pemain Italia yang terbilang gagal di Liga Inggris antara lain, Massimo Taibi, Mario Balotelli hingga Matteo Darmian.

Namun banyak juga yang sukses besar di Inggris. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

2 dari 4 halaman

1. Gianfranco Zola

2. Gianfranco Zola (AFP/Adrian Dennis)

Gianfranco Zola pernah bermain di Liga Inggris bersama Chelsea dari tahun 1996 sampai 2003. Mantan pemain Napoli ini bisa dibilang merupakan pemain Italia tersukses di Liga Inggris.

Zola dikenang sebagai salah satu legenda hidup Chelsea. Zola menyumbangkan enam gelar juara untuk The Blues, yakni trofi Piala Winners, Piala Super Eropa, Piala Liga Inggris, Charity Shield serta dua Piala FA.

Selama main di Chelsea, Zola pernah dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik klub di musim 1998-1999 dan 2002-2003. Kehebatan Zola bersama Chelsea membuatnya mendapat gelar OBE dari Ratu Elizabeth II.

3 dari 4 halaman

2. Paulo Di Canio

 Paolo Di Canio (AFP/Ian Kington)

Di Canio pernah membela tiga klub Inggris berbeda yakni Sheffield Wednesday, West Ham United dan Charlton Athletic. Karier Di Canio melesat saat di West Ham.

Walau West Ham tak juara Liga Inggris, Di Canio pernah membawa The Hammers menjadi juara Piala Intertoto tahun 1999.

Di West Ham, Di Canio rajin membuat gol. Total dia melesakkan 52 gol dari 141 pertandingan. Di Canio juga sangat disukai oleh fans West Ham.

4 dari 4 halaman

3. Roberto Di Matteo

Roberto Di Matteo (AFP Photo/Giuseppe Cacace)

Roberto Di Matteo pernah jadi idola pendukung Chelsea selama enam tahun. Di Matteo mampu jadi nyawa The Blues di lini tengah.

Di Matteo membuat 26 gol dan memberikan enam gelar juara untuk The Blues. Gelar yang diraih Chelsea adalah dua Piala FA, Piala Liga, Charity Shield, Piala Winners dan Piala Super Eropa.

Tak hanya sukses sebagai pemain di Inggris, Di Matteo juga berjaya saat jadi pelatih. Dia pernah membawa West Bromwich Albion promosi ke Liga Inggris serta mempersembahkan Piala FA dan Liga Champions perdana untuk Chelsea.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer