Sukses


AC Milan Berambisi Boyong Bintang Muda Schalke

Jakarta AC Milan masih ingin mendatangkan pemain baru untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Kabarnya, AC Milan tengah mempertimbangkan untuk memboyong gelandang Schalke, Max Meyer.

Seperti dilansir Calciomercato, Meyer tertarik untuk hengkang dari Schalke setelah melihat Leon Goretzka yang pindah ke Bayern Munchen. Karena itu, Meyer pun belum mau memperpanjang kontraknya bersama The Royal Blues -julukan Schalke- yang akan habis pada akhir musim ini.

Keinginan Meyer disambut baik AC Milan. Rossoneri pun siap memboyong gelandang berusia 22 pemain ini. Menurut situs transfermarkt, Meyer memiliki klausul transfer senilai 14 juta pound sterling atau Rp 264 miliar.

Namun, AC Milan bisa saja tak mengeluarkan uang sepeserpun jika ingin memboyong Meyer. Syaratnya, sang pemain tak memperpanjang kontrak dan di saat yang sama, Schalke tak mau melepasnya pada musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Produk Asli Akademi Schalke

Max Meyer (Ist)

Meyer merupakan produk asli akademi Schalke. Ia menimba ilmu di akademi sejak tahun 2009 dan berhasil masuk ke timnas Jerman level U16, U17, dan U21.

Di timnas Jerman itulah, Meyer berteman dekat dengan Goretzka. Tak heran kalau kepergian Goretzka turut memengaruhi masa depan Meyer di Schalke.

Schalke sendiri tak puya pilihan menyikapi masalah kontrak Meyer. Jika mereka ingin mendapatkan uang transfer, Schalke mau tak mau harus melepas atau segera mencapai kata sepakat dengan Meyer, sebelum masa kontraknya habis.

3 dari 3 halaman

Prestasi di Tim Muda

Tidak heran AC Milan mengincar Meyer. Pasalnya, ia termasuk pemain yang cukup berprestasi di level muda.

Bersama timnas Jerman U21, Meyer sukses merengkuh gelar juara Piala Eropa U21 pada tahun lalu. Meski hanya mencetak satu gol, Meyer berhasil masuk ke dalam tim pilihan dalam turnamen tersebut.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer