AC Milan Tutup Pintu untuk Gelandang Porto

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2018, 11:29 WIB
Hector Herrera

Milan - Keinginan gelandang Porto, Hector Herrera untuk gabung AC Milan tampaknya harus menemui jalan buntu. Klub raksasa Italia itu tak berminat padanya.

 

Menurut laporan Tuttosport dan sejumlah media di Portugal, agen Herrera dikabarkan telah mengontak petinggi AC Milan agar mau merekrut kliennya pada bursa musim panas mendatang. Harga pemain berusia 27 tahun itu ditaksir sekitar 20 juta euro.

Namun, ide ini diyakini tidak akan terwujud karena AC Milan tidak tertarik pada Herrera. Setidaknya sampai sejauh ini, I Rossoneri tidak pernah menaruh perhatian pada mantan pemain Pachuca itu.

Herrera direkrut FC Porto di musim panas 2013 dengan banderol 9,9 juta pound sterling. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2019 bersama raksasa Portugal itu.

 

2 of 3

Berpengalaman di Liga Champions

Gelandang internasional Meksiko, Hector Herrera (AP Photo/Martin Meissner)

Dalam empat musim berjalan, Herrera telah membela Porto dalam 177 pertandingan, dengan kontribusi 24 gol dan 29 assist. Khusus musim ini, ia sudah mencatatkan 27 penampilan dengan sumbangan tiga gol serta empat assist.

Meski namanya kurang populer, Herrera sudah cukup berpengalaman bermain di Liga Champions. Tercatat, sejak musim 2013/2014, ia sudah 16 kali tampil di ajang paling bergengsi di Eropa itu.

AC Milan saat ini sudah memiliki delapan gelandang, yakni Lucas Biglia, Manuel Locatelli, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie, Jose Mauri, Hakan Calhanoglu, dan Hakan Mastour.

3 of 3

Stok Gelandang

Gelandang AC Milan, Lucas Biglia (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Namun, dua dari delapan gelandang tersebut, yakni Jose Mauri dan Hakan Mastour, disebut-sebut akan didepak musim panas mendatang. Selain itu, penampilan Biglia, Montolivo, serta Locatelli juga tidak begitu impresif musim ini.

Dengan situasi ini, tidak tertutup kemungkinan I Rossoneri bakal menambah stok gelandangnya musim panas nanti. Namun, manajemen masih mempertimbangkan terkait dana transfer yang akan digelontorkan. (Abul Muamar)

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓