Sukses


Gabung Manchester City, Laporte Hindarkan Klub Prancis dari Kebangkrutan

Bola.com, Manchester - Klub kasta kedelapan di Prancis, Sporting Union De Agen, dikabarkan El Correo, selamat dari ancaman kebangkrutan. SU Agen tidak jadi bangkrut karena bergabungnya Aymeric Laporte ke Manchester City dengan nilai transfer 57 juta poundsterling pada bursa transfer Januari 2018.

SU Agen merupakan klub yang menjadi tempat pemain berusia 23 tahun itu menimba ilmu sebagai pesepak bola dari tahun 2000-2009. Klub yang bermain di Championnat National 3 itu memiliki hutang mencapai angka 100 ribu poundsterling (Rp 1,8 miliar).

Namun, klausul penjualan sebesar satu persen yang dimasukan dalam kontrak Laporte jika hengkang dari Athletic Bilbao justru jadi penyelamat klub yang berdiri sejak 1922 itu. Nilai transfer Laporte dari Athletic Bilbao ke Manchester City yang mencapai angka 57 juta pounds, membuat SU Agen menerima pemasukan sebesar 570 ribu pounds (Rp 10,73 miliar).

Pemasukan sebesar itu dari transfer Laporte membuat SU Agen kini bebas dari jeratan utang. Tim yang bermarkas di Parc Municipal des Sports bisa kembali beroperasi dengan normal.

"Takdir mengetuk pintu kami. Ini tidak terduga dan sebuah hadiah yang indah atas usaha kami," ujar Jean Claude Brunel, Presiden SU Agen.

"Jika saja aturan itu tidak diwujudkan, kami bertekad untuk berhenti pada akhir musim ini karena tidak dapat memenuhi biaya operasional," ia menambahkan.

Laporte resmi bergabung dari Athletic Bilbao ke Manchester City, 30 Januari 2018. Bek asal Prancis itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Sumber: Sports Illustrated

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer