Gelandang AC Milan Puji Gattuso

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 11 Feb 2018, 20:23 WIB
Diperbarui 11 Feb 2018, 20:23 WIB
AC Milan
Selebrasi Lucas Biglia (kiri) usai mencetak gol perdana untuk AC Milan ke gawang SPAL. (Serena Campanini/ANSA via AP)

Jakarta Pertandingan pekan 24 Serie A 2017/2018 menjadi momen spesial bagi gelandang AC Milan Lucas Biglia. Dia berhasil mencetak gol perdananya untuk Milan.

Biglia masuk dalam rombongan revolusi besar-besaran yang dilakukan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Ia direkrut dari Lazio dengan biaya 17 juta euro atau setara Rp 280,4 miliar, harga yang lumayan untuk pemain yang pada 30 Januari 2018 merayakan ulang tahun ke-32.

Tanpa butuh waktu lama, ia langsung menjadi salah satu pilar andalan AC Milan bersama Vincenzo Montella. Setelah tongkat kepelatihan berpindah ke Gennaro Gattuso, ia masih diandalkan. Hingga kini, sudah 24 laga dilakoni Biglia, tapi ia baru saja mencetak gol perdananya.

Berawal dari kesalahan kiper SPAL, Alex Meret saat mengoper bola, Biglia pun melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti ke sudut kiri gawang di menit ke-73. Terlihat jelas raut bahagia Biglia saat merayakan gol bersama Cutrone.

"Saya senang karena enam bulan pertama tidak mudah. Saya langsung cedera, kemudian sakit di lutut dan harus menepi. Seorang pemain seperti saya perlu bermain secara konsisten atau ia tak akan menemukan performanya," kata Biglia, dilansir Football Italia.

Sumber Liputan6.com

 

2 dari 3 halaman

Puji Gattuso

Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Meski belum genap semusim, Biglia sudah merasakan gaya kepelatihan dua pelatih berbeda. Ia pun mencoba membandingkan apa yang dirasakan saat berada di bawah asuhan Montella hingga kini dilatih Gattuso.

"Dalam setiap latihan, Gattuso membuat kami melampaui batas dan kami tak pernah punya waktu untuk bersantai. Ia dan stafnya membentuk mentalitas tim yang sebenarnya. Kami memiliki begitu banyak rasa lapar dan antusias saat ini," jelas Biglia.

"Ia membawa kepercayaan diri dan itu membuat perbedaan. Sekarang kami melakukan segalanya dengan 100 persen. Saya berterima kasih kepada Gattuso karena telah mempercayai saya selama masa suram," ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Biglia di Setiap Klub

Independiente: 24 laga, 0 gol, 0 assist

Anderlecht: 303 laga, 16 gol, 51 assist

Lazio: 133 laga, 16 gol, 16 assist

AC Milan: 24 laga, 1 gol, 0 assist

Lanjutkan Membaca ↓