Cetak Gol, Biglia Sebut Peran Penting Pelatih AC Milan

Oleh Edu Krisnadefa pada 13 Feb 2018, 07:18 WIB
Diperbarui 13 Feb 2018, 07:18 WIB
Liga Italia-Sampdoria-AC Milan
Gelandang AC Milan, Lucas Biglia berebut bola udara dengan penyerang Sampdoria, Duvan Zapata pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa (24/9). AC Milan takluk dari Sampdoria dengan skor 2-0. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Jakarta Lucas Biglia mulai bisa membuktikannya kehadirannya bersama AC Milan. Pemain yang direkrut dari SS Lazio ini mulai mampu memperlihatkan kontribusi bagusnya.

Kerap dipercaya sebagai starter, mantan kapten Lazio itu akhirnya mencetak gol perdananya untuk AC Milan saat I Rossoneri menang besar 4-0 atas SPAL, Sabtu (10/2/2018).

“Saya senang, karena enam bulan pertama yang saya lewati tidak mudah. Saya berterima kasih pada Gattuso karena percaya pada saya selama periode kelam,” kata gelandang Timnas Argentina itu.

Gol tersebut menjadi jawaban Biglia atas kritik yang menghujaninya selama ini. Selama ini, ia dinilai tidak menampilakan permainan sebagus ketika masih bersama Lazio.

“Saya mengalami cedera di awal, itu terasa sakit di lutut saya dan saya tak bisa main. Seorang pemain seperti saya perlu bermain konsisten. Kalau tidak saya akan kehilangan bentuk permainan,” katanya.

Biglia mengungkapkan, Gattuso membentuk mental yang kuat di dalam skuat AC Milan. Itu merupakan kunci utama yang membedakannya dari Vincenzo Montella, pelatih sebelumnya.

 

2 dari 3 halaman

Tak Kenal Lelah

AC Milan
Gennaro Gattuso membawa AC Milan menjaga tingkat kestabilan di beberapa laga terakhir. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Biglia menuturkan, bagaimana Gattuso mengajak para pemain AC Milan untuk berlatih keras dan tak kenal lelah. “Sejak menit pertama, Gattuso mencekoki pikiran kami dengan pengalamannya bermain. Setiap latihan dia selalu membuat kami melakukan hal di luar batas kami dan kami tidak punya waktu untuk santai,” jelas Biglia.

“Dia dan stafnya membentuk mental tim yang sesunggguhnya. Kami jadi lapar dan bersemangat sekarang. Dia menularkan rasa percaya diri dan membuat perbedaan. Kami bekerja 100 persen. Saya berterima kasih pada Gattuso karena memercayai saya selama periode buruk saya,” tambah pemain 32 tahun itu. 

 

3 dari 3 halaman

Performa Gemilang

Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso (AFP / MARCO BERTORELLO)

Bersama Gattuso, belakangan AC Milan memang kembali menunjukkan performa gemilang.Dalam dua bulan terakhir, I Rossoneri tak pernah lagi menelan kekalahan. Mereka meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Padahal, di satu bulan pertama kepemimpinan Gattuso, AC Milan masih tetap terseok-seok. Mereka kalah dari tim-tim yang sejatinya lebih lemah di atas kertas, seperti Atalanta (0-2) dan Hellas Verona (0-3) di Serie A, dan Rijeka (0-2) di Liga Europa.

Rentetan hasil buruk itu sempat memunculkan rumor kalau Gattuso hanya akan menjadi pelatih sementara, dan AC Milan akan mencari pelatih baru lagi untuk musim depan. Beberapa namayang sudah mencuat, seperti Antonio Conte, Carlo Ancelotti, hingga Gian Piero Gasperini.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓