7 Fakta Jelang Duel Juventus Vs Tottenham Hotspur

Oleh Rizki Hidayat pada pada 13 Feb 2018, 19:20 WIB
Juventus Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur di Allianz Stadium pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018). Bagi kedua klub, ini adalah pertemuan pertama di kompetisi resmi.

Juve tengah dalam performa impresif. Klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut belum menelan kekalahan dari 16 laga terakhir diseluruh ajang kompetisi musim ini, dengan rincian 14 kemenangan dan dua hasil imbang.

Berbekal catatan tersebut, La Vecchia Signora diprediksi mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Apalagi, mereka juga memiliki tren bagus saat tampil di hadapan pendukung sendiri.

Meski begitu, The Lilywhites tak bisa dipandang sebelah mata. Melawat ke markas Juventus, Spurs saat ini sedang dalam kondisi onfire.

Mereka belum merasakan hasil minor dari 12 pertandingan sebelumnya diseluruh ajang kompetisi musim ini. Tottenham sukses meraih delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

"Kami harus bermain dengan sangat bagus secara teknis karena Tottenham akan mengalahkan kami dalam duel fisik," ujar Allegri.

"Kami perlu memberi perhatian lebih karena tidak ada tim yang dominan pada Liga Champions musim ini," lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

Pada pertemuan kedua 16 besar Liga Champions musim ini, giliran Tottenham Hotspur yang akan menjamu Juventus di Stadion Wembley, 7 Maret 2018.

 

1 of 2

Berikut ini adalah fakta menarik jelang duel Juventus Vs Tottenham Hotspur:

1. Ini akan menjadi pertemuan kedua klub di kompetisi resmi.

2. Tottenham Hotspur berhasil dua kali lolos ke fase knock-out Liga Champions dari tiga musim terakhir. Akan tetapi, mereka belum pernah menembus perempat final.

3. The Lilywhites adalah satu dari empat klub yang belum menelan kekalahan di Liga Champions musim ini. Selain Spurs, klub yang berstatus tak terkalahkan adalah Barcelona, Besiktas, dan Liverpool.

4. Tottenham memiliki catatan kurang bagus saat bermain di Italia. Spurs menelan empat kekalahan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali menang dari delapan lawatan terakhir ke Italia.

5. Juventus tidak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhir di Liga Champions (14 menang; 8 imbang). Itu adalah catatan tak pernah kalah terpanjang Juve di Kota Turin pada turnamen ini.

6. Juventus terakhir kali menelan kekalahan di hadapan publiknya sendiri pada ajang Liga Champion adalah saat menyerah 0-2 dari Bayern Munchen, 10 April 2013.

7. I Bianconeri hanya menelan dua kekalahan dari 19 pertandingan terakhir di Liga Champions (kontra Real Madrid pada final musim lalu, dan dari Barcelona pada fase grup musim ini). Juventus mampu meraih 12 kemenangan dan lima hasil imbang dari 19 laga tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓