Higuain Sulit Bikin Perbedaan untuk Juventus di Liga Champions

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada pada 13 Feb 2018, 21:54 WIB
Gonzalo Higuain

Turin - Mantan pemain Juventus, Liam Brady, tak yakin Gonzalo Higuain masih bisa berkembang lagi. Dia melihat pergerakan Higuain di pertahanan lawan terlalu kaku.

Higuain didatangkan Juventus dari Napoli pada 2016 lalu. Di musim pertamanya, dia sukses mencetak 24 gol di Serie A dan membantu Bianconeri menembus final Liga Champions.

Musim ini, Higuain sempat mengalami paceklik gol. Namun akhir-akhir ini performa dan ketajamannya kembali dan sejauh ini sudah mencetak 18 gol di semua kompetisi.

Jelang laga melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions, Brady menilai penyerang asal Argentina itu masih belum berada di level terbaik untuk bikin perbedaan di kompetisi Eropa.

1 of 3

Komentar Brady

Gonzalo Higuain (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

"Apakah serangan Juve meyakinkan saya? Tidak sepenuhnya, karena saya pikir kita sudah melihat yang terbaik dari Higuain. Sulit baginya untuk membuat perbedaan di Eropa, dia terlalu kaku," kata Brady seperti dilansir Football Italia.

"Paulo Dybala, yang merupakan talenta hebat lainnya, bukan lagi kejutan dan lawan tahu bagaimana meredamnya. Anda butuh lebih banyak pemain berkualitas untuk menang di Eropa."

2 of 3

Soal Kaki Kiri

Saat masih membela Juventus, Brady merupakan salah satu pemain dengan kaki kiri terbaik. Ia kini menyoroti pemain-pemain Juventus yang juga memiliki kemampuan sama dengannya.

"Saya sangat menyukai Alex Sandro, tapi Douglas Costa tidak terlalu. Dia memiliki teknik dan bisa menggiring bola, tapi sepertinya rekan setimnya masih mencoba memahami permainannya," Brady menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com