Sukses


Prediksi Ostersunds FK Vs Arsenal: Laga Minus 7 Derajat Celcius

Bola.com, Ostersund - Arsenal akan menghadapi Ostersunds FK pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa, di Jamtkraft Arena, Ostersund, Kamis (15/2/2018) waktu setempat. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim.

Arsenal mengusung misi besar pada ajang Liga Europa 2017-2018. The Gunners berharap bisa mengikuti jejak Manchester United yang musim lalu bisa mengangkat trofi Liga Europa.

Akan tetapi, tujuan utama Arsenal selain meraih gelar adalah lolos ke Liga Champions pada musim berikutnya. Garansi itu yang bisa diberikan UEFA kepada para pemenang Liga Europa.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sadar peluang untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan melalui jalur liga cukup berat. The Gunners untuk sementara menempati posisi keenam atau terpaut delapan poin dari Chelsea yang menduduki urutan keempat.

Selisih delapan poin memang terlihat kecil. Akan tetapi, Arsenal tidak bisa menunjukkan konsistensi permainan dan rawan kehilangan poin dari pekan-pekan berikutnya.

Oleh karena itu, kesempatan untuk mengambil tiket lolos ke Liga Champions cukup terbuka dari jalur Liga Europa. Apalagi, Arsenal bakal diperkuat Henrikh Mkhitaryan yang pada musim lalu membawa Manchester United berjaya di Liga Europa.

"Babak gugur tentu lebih berisiko. Kami berambisi tampil baik pada ajang ini. Jelas, skuat kami saat ini lebih berpengalaman ketimbang pada fase grup lalu," kata Wenger.

"Kami juga berusaha untuk tetap fokus di kompetisi domestik. Akan tetapi, kami juga akan membawa para pemain berpengalaman pada ajang Liga Europa," lanjut Wenger.

Namun, upaya Arsenal meraih kemenangan atas Ostersunds FK bakal dihadapkan pada kenyataan soal kondisi pertandingan. Kota Ostersund diprediksi bakal mengalami kondisi suhu nol hingga minus tujuh derajat celcius.

Bagi tuan rumah, suhu tersebut dianggap lebih bersahabat. Pasalnya, Ostersunds FK pernah menjalani sebuah pertandingan dengan suhu minus 23 derajat pada beberapa bulan lalu.

"Ini seperti musim semi bagi kami. Namun, saya rasa Arsenal akan beradaptasi soal kondisi tersebut. Mereka para pemain papan atas dan profesional. Kondisi suhu bukan faktor kunci, melainkan bagaimana kami bermain nanti," kata pelatih Ostersunds FK, Graham Potter.

Jadi, tantangan Arsenal meraih hasil maksimal pada Liga Europa akan dimulai pada hari ini. Selain Ostersunds FK, The Gunners juga akan menghadapi dinginnya suhu kota Ostersund.

 

2 dari 2 halaman

Prediksi pertandingan

Perkiraan susunan pemain

Ostersunds FK: Aly Keita; Ronald Mukiibi, Sotiris Papagiannopoulos, Tom Pettersson; Curtis Edwards, Brwa Nouri, Douglas Bergqvist, Ken Sema; Dino Islamovic, Alhaji Gero, Saman Ghoddos

Pelatih: Graham Potter

Arsenal: David Ospina; Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Jack Wilshere, Ashley Maitland-Niles; Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi; Danny Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger

Head to head

- (Kedua tim belum pernah berjumpa)

Lima pertandingan terakhir Ostersunds FK

  • 10/2/2018 - Ostersunds FK 3-0 Trelleborg (Svenska Cupen)
  • 28/1/2018 - Lokomotiv Moscow 3-3 Ostersunds FK (Persahabatan)
  • 24/1/2018 - GIF Sundsvall 1-0 Ostersunds FK (Persahabatan)
  • 8/12/2017 - Hertha Berlin 1-1 Ostersunds FK (Liga Europa)
  • 24/11/2017 - Ostersunds FK 2-0 Zorya (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

  • 10/2/2018 - Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 3/2/2018 - Arsenal 5-1 Everton (Premier League)
  • 30/1/2018 - Swansea City 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 24/1/2018 - Arsenal 2-1 Chelsea (Piala Liga Inggris)
  • 20/1/2018 - Arsenal 4-1 Crystal Palace (Premier League)

Prediksi Bola.com

Ostersunds FK 45-55 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer