Sukses


Basler: Juventus Tak Akan Juara Liga Champions Bersama Buffon

Bola.com, Turin - Mantan pemain Bayern Munchen, Mario Basler, menilai jika Juventus akan sulit menjadi juara Liga Champions jika masih mengandalkan Gianluigi Buffon di bawah mistar.

Gianluigi Buffon menjadi sorotan setelah laga Juventus kontra Tottenham Hotspur di Allianz Stadium. Menurut para pengamat sepak bola, Buffon tak harus kebobolan dua gol yang mengakibatkan laga berakhir dengan skor 2-2.

Mario Basler yang menyaksikan laga tersebut menilai jika Buffon telah berada di ujung kariernya dan menyarankan sang pemain untuk segera mengundurkan diri.

“Buffon adalah kiper yang hebat dan memiliki karier yang cemerlang. Namun ada waktunya ketika seorang pemain harus menerima kalau waktunya telah tiba untuk meninggalkan lapangan hijau,” ujar Basler.

“Saya pensiun ketika umur 33 tahun. Pihak klub dan pelatih harus memberikan saran kepada Buffon untuk menyudahi kariernya.”

“Mungkin dia masih ingin menjadi juara di Liga Champions, namun Buffon sudah tidak lagi berstatus sebagai kiper kelas dunia. Juventus tak akan memenangi trofi dengan Buffon masih mengawal gawangnya,” ungkap Basler.

Kontrak Buffon bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2018. Saat ini, sang pemain tengah mempertimbangkan untuk melanjutkan kariernya setelah Italia gagal tampil pada Piala Dunia 2018.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer