Sukses


Bek AC Milan Bela Gonzalo Higuain

Bola.com, Turin - Gelandang AC Milan Lucas Biglia bersimpati atas apa yang dialami striker Juventus Gonzalo Higuain. Menurut Biglia, Higuain sangat terpengaruh dengan kritik-kritikt tidak membangun yang ditunjukkan kepadanya.

Higuain tercoret dari skuat Timnas Argentina sejak kedatangan pelatih anyar, Jorge Sampaoli September 2017 lalu. Ia tidak lagi memperkuat Albiceleste dalam enam laga terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Higuain sangat terpengaruh oleh kritik yang merusak, tidak murni oleh sepak bola. Saya harap dia bisa mendapat kesempatan lagi,” ujar Biglia seperti dilansir Football Italia.

Sempat kesulitan mencetak gol di awal musim, Higuain perlahan mulai bangkit. Kini ia sudah mengoleksi 20 gol di semua kompetisi, termasuk 14 gol di Serie A. Catatan ini sedikit lebih baik dibanding Paulo Dybala, yang di awal musim sempat tampil begitu impresif.

Terakhir, Higuain mencetak dua gol dalam waktu sepuluh menit saat menghadapi Tottenham Hotspurs dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari WIB (14/2/2018). Kendati demikian, kritik terhadapnya tak lantas berhenti, apalagi setelah ia gagal mengeksekusi penalti keduanya.

Akibat kegagalannya itu, Tottenham akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

 

 

2 dari 2 halaman

Balas Kritikan

Tottenham menjadi tim pertama yang mampu mengejar ketertinggalan 2-0 di markas Juventus, sejak klub Kota Turin itu berpindah ke J-Stadium (Stadion Allianz) pada tahun 2011.

“Selamat pagi, semua. Mudah memang untuk berkomentar selepas pertandingan dari sofa atau kursi tangan. Saat skor 2-0 itu sangat sempurna, tapi begitu menjadi 2-2 penilaian berubah begitu cepat,” tulis Higuain di Instagram.

“Kami tidak terlalu tertarik dengan suara-suara sumbang seperti ini. Ayo kita ke London untuk mengamankan babak ini. Peluk hangat kepada semua orang yang benar-benar menginginkan hal baik untuk Juventus,” Higuain menambahkan. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer