Sukses


Permalukan Porto, Klopp Merasa Liverpool Tampil Sempurna

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa The Reds tampil sempurna kala mengalahkan tuan rumah Porto 5-0, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Winger The Reds, Sadio Mane, mencetak trigol dalam laga itu. Sementara dua gol Liverpool lainnya disarangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Masih ada pertandingan leg kedua yang digelar di kandang Liverpool, Anfield. Tapi, dengan kemenangan 5-0 di leg pertama, The Reds boleh dibilang sudah menjejakkan satu kakinya di perempat final Liga Champions.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai penampilan sempurna Liverpool, Klopp mengakuinya. "Ya, Anda bisa mengatakannya, tentu saja," ujar Klopp, seperti dilansir BT Sport.

2 dari 3 halaman

Sangat Matang

"Itu sangat profesional, sangat matang pada saat yang tepat, sangat agresif, bertahan bagus, menyerang balik yang baik, menjaga bola, dan memindahkannya," kata pelatih berpaspor Jerman ini.

Klopp menjelaskan, tidak mudah bermain sempurna di laga babak gugur Liga Champions. Klopp juga menyanjung Sadio Mane, yang mencetak trigol dalam pertandingan itu.

3 dari 3 halaman

Ketajaman Lini Depan

Sumbangan satu gol membuat Mohamed Salah telah mencetak 30 gol untuk Liverpool di berbagai kompetisi musim ini. Firmino sendiri menduduki peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions dengan tujuh gol.

"Itu adalah yang Anda butuhkan dalam permainan seperti ini atau dalam sebuah kompetisi seperti ini," ungkap Klopp, mengenai lini depannya yang tajam.

Video Populer

Foto Populer