Sukses


Gerard Pique Cemas Menjelang Duel Chelsea Versus Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengutarakan kecemasannya jelang melawat ke markas Chelsea pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018). Pique lantas mengimbau kepada rekan-rekannya untuk menjaga fokus karena The Blues adalah lawan yang sulit dihadapi.

Barcelona menjadi unggulan jika berkaca dari performa sepanjang musim 2017-2018. Belum terkalahkan di pentas La Liga membuat skuat Catalan memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

Chelsea yang berstatus juara bertahan justru tampil melempem. Inkonsistensi performa menjadikan Eden Hazard dan kawan-kawan hanya mendulang 53 poin di urutan keempat klasemen sementara.

"Anda harus pergi ke sana dengan persiapan yang matang dan siap menghadapi tantangan. Satu hasil buruk bisa membuat Anda pergi dari tahun yang sangat baik. Jadi, situasi itu sungguh tidak bagus," kata Pique.

Barcelona memiliki kenangan buruk ketika bersua Chelsea di Liga Champions. Pada musim 2011-2012, Lionel Messi dan kawan-kawan terdepak dari kompetisi tersebut karena kalah agregat 1-3 dari sang lawan.

"Harapan publik sangat tinggi. Selama bermain untuk Barcelona, Anda akan menjadi favorit memenangi berbagai pertandingan dan memang berpeluang meraihnya. Kami memang mengalami situasi positif saat ini. Namun, kami juga harus waspada dan belajar mengenai pengalaman pahit," ujar Pique.

Sebelum bertolak ke markas Chelsea, Barcelona harus lebih dulu mengatasi perlawanan Eibar pada laga pekan ke-24 La Liga, di Stadion Ipurua, Sabtu (17/2/2018).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer