Sukses


Kiper Legendaris Juventus Tak Jadi Pensiun?

Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon telah mewacanakan untuk pensiun sejak tahun lalu. Ia ingin gantung sepatu setelah Piala Dunia 2018 digelar.

Sayangnya Buffon telah dipastikan batal tampil di Piala Dunia 2018. Timnas Italia secara mengenaskan tak lolos ke Rusia setelah disingkirkan Swedia di kualifikasi.

Buffon saat ini sudah genap berusia 40 tahun. Meski demikian, dia masih menjadi sosok tak tergantikan di bawah mistar gawang Juventus. Performa Buffon juga masih apik. Eks pemain Parma ini masih termasuk salah satu kiper terbaik di dunia.

Melihat aksi Buffon yang masih ciamik banyak kalangan yang ingin mantan suami Alena Seredova itu untuk menunda pensiun dan main semusim atau dua musim lagi.

Juventus pun tak menutup kemungkinan akan mempertimbangkan menambah kontrak Buffon yang habis akhir musim nanti.

2 dari 3 halaman

Komentar Marotta

"Buffon adalah seorang pria dan ikon sepak bola dunia, jadi kami mempertimbangkan setiap kemungkinan," kata GM Juventus Giuseppe Marotta seperti diberitakan Tribal Football.

"Ini adalah fase di mana Buffon bisa memainkan peran penting. Kami semua satu keluarga, kami akan merenungkan situasi pada saat yang tepat dengan Buffon dan Presiden Andrea Agnelli, seperti keputusan keluarga lainnya."

3 dari 3 halaman

Sejak 2001

Buffon mulai membela Juventus tahun 2001. I Bianconeri membelinya dari Parma dengan memecahkan rekor transfer termahal untuk seorang kiper.

Rekor kiper termahal di dunia itu bertahan sangat lama. Baru di tahun 2017 lalu rekor Buffon dipecahkan Ederson saat dibeli oleh Manchester City.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer