Pedro Tak Ragu Chelsea Sanggup Bungkam Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Feb 2018, 14:56 WIB
Barcelona Menang Tipis atas Valencia

Jakarta Chelsea akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari WIB (21/2/2018). Barcelona ingin menuntaskan dendam atas The Blues pada laga nanti.

Seperti diketahui, pada Liga Champions musim 2011-2012, Barcelona gagal lolos ke final setelah kalah agregat 1-3 dari Chelsea.

Jelang pertandingan, striker Chelsea, Pedro Rodriguez, sempat melontarkan pujian untuk bintang Barcelona, Lionel Messi. Pedro yang sempat menghabiskan delapan musim bersama Messi di Camp Nou, kini harus berhadapan dengan pemain internasional Argentina itu.

"Messi memang pemain terbaik di dunia, tapi dia masih bisa dikalahkan," kata Pedro kepada media, Selasa (20/2/2017).

Pemain internasional Spanyol itu, berharap rekan satu timnya bisa menemukan cara untuk menghentikan pemain berusia 30 tahun itu. Messi gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan Barcelona melawan Chelsea.

2 of 3

Pemain Terbaik

FOTO: 7 Bintang Dunia yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Chelsea
7. Pedro - Hampir delapan musim bermain untuk Barcelona sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Chelsea pada tahun 2015. Kini bersama The Blues dirinya sudah mencetak 27 gol dari 117 pertandingan di Liga Premier Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

"Jelas, ​​ini Leo Messi. Sangat sulit untuk menghentikan orang ini karena dia sangat cepat, sangat pandai. Tapi, lihat, bukan tidak mungkin kami bisa menghentikannya," kata Pedro.

Pedro menyebut bermain dengan dia adalah laga spesial. "Saya mungkin bisa menceritakan kepada anak laki-laki saya di masa depan. Karena, mungkin, dia [Messi akan dianggap pemain terbaik dalam sejarah."

3 of 3

Laga Aneh

Diganjar Kartu Merah, Chelsea Kalah Telak Atas Watford
Gelandang Chelsea Pedro berusaha melewati dua pemain Watford saat pertandingan pertandingan Liga Inggris di stadion Vicarage Road, London (5/2). Dalam pertandingan ini Chelsea menelan kekalahan 1-4 atas Watford. (AFP Photo / Glyn Kirk)

Pemain asal Spanyol tersebut menjalani kariernya bersama Barcelona pada 2008 hingga 2015. Bersama Los Blaugrana, Pedro mencatatkan 99 gol dari 321 penampilan di semua kompetisi.

"Laga melawan Barcelona akan terasa aneh, tentunya, namun ini akan menyenangkan untuk kembali bertemu mantan rekan satu tim saya yang pernah bermain bersama saya selama sekian tahun," ujar Pedro, dilansir dari Goal.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓