Pelatih Munchen Sebut 3 Favorit Juara Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Feb 2018, 18:10 WIB
FOTO: Hadapi PSG, Bayern Munchen Harus Tuntaskan Dendam

Munchen - Juup Heynckes merendah saat ditanya peluang Bayern Munchen juara Liga Champions musim ini. Ia menyebut masih ada tiga kandidat lain selain FC Hollywood untuk juara.

Munchen sendiri akan menjamu juara Liga Turki, Besiktas, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz Arena, Selasa (20/2/2018).

Real Madrid mencatat kemenangan telak 3-1 atas PSG di Santiago Bernabeu pekan lalu. Hasil ini membuktikan bahwa sang juara bertahan masih kuat dan mempunyai peluang besar.

Namun, Heynckes tetap tidak mengesampingkan kekuatan tim pemimpin Ligue 1 [PSG].

"Memprediksi hal-hal di awal sangat sulit, ada banyak klub besar dalam kompetisi dengan tradisi yang panjang Liga Champions," kata Heynckes pada media sebelum pertandingan.

2 of 3

Tim Liga Inggris

Manchester United Tundukkan Huddersfield Town
Bek Huddersfield Town, Danny Williams berebut bola dengan pemain Manchester United, Scott McTominay pada pertandingan putaran kelima Piala FA di John Smith's Stadium, Minggu (18/2). MU melaju ke perempatfinal setelah menang 2-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Menurut Heynckes, ada lima tim di Inggris yang sangat kuat. Beberapa di antaranya sudah menunjukkan kualitasnya di musim panas dan juga di musim dingin.

"Namun, Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain adalah favorit dan, tentu saja, kami ingin melanjutkan tradisi kami.

"Bayern selalu sukses di kompetisi Eropa, tapi kompetisi bukanlah konser harapan, Anda harus selalu fit. Setiap lawan bisa menjadi batu sandungan."

3 of 3

Pengalaman Internasional

VfL Wolfsburg vs Bayern Munchen
VfL Wolfsburg vs Bayern Munchen (AFP/Ronny Hartmann)

Selanjutnya, Heynckes menjelaskan soal peluang timnya menghadapi Besiktas. Menurutnya, pelatih Senol Gunes juga sama berpengalaman dalam hal ini.

""Saya telah mempelajari Besiktas secara rinci dan tidak hanya mereka memiliki banyak pemain yang sebelumnya bermain di liga Spanyol di Madrid, Barca atau Valencia, tapi mereka juga memiliki dua pemain timnas Belanda," katanya.

"Ini adalah tim yang dibumbui dengan pengalaman internasional. Rahasia keberhasilan mereka terletak pada pelatih mereka," ujarnya.

"Dia adalah orang yang sangat berpengalaman, pelatih hebat yang tahu bagaimana cara menempatkan tim bersama."

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓