Hazard Berambisi Samai Messi dan Ronaldo

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 20 Feb 2018, 22:35 WIB
Diperbarui 20 Feb 2018, 22:35 WIB
Chelsea Menang Telak atas West Bromwich
Gelandang Chelsea, Eden Hazard mengaku memiliki kualitas berbeda dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Glyn KIRK/AFP)

Jakarta - Eden Hazard mengomentari pendapat yang menilainya setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia mengaku gembira disandingkan dengan dua bintang sepak bola dunia tersebut.

“Senang bisa dibandingkan dengan dua pemain terbesar yang pernah ada. Tapi, saya jelas berbeda,” ungkap Hazard dinukil dari Marca.

Rumor terus berseliweran bahwa Hazard menjadi sosok yang pantas menggantikan Ronaldo di Real Madrid. Tidak hanya itu, kapten Timnas Belgia ini juga disarankan untuk bermain bersama Messi di Barcelona.

Untuk saat ini, Hazard masih setia dengan Chelsea. Eks pemain Lille tersebut masih memiliki kontrak hingga 2020.

"Saya mencoba melakukan pekerjaan saya dan mencoba mencapai level mereka (Messi dan Ronaldo), karena mereka adalah yang terbaik di dunia. Tetapi jika Anda ingin menjadi salah satu pemain terbaik, Anda harus bermain bagus di pertandingan besar," papar Hazard.

Nama Hazard kembali melambung setelah membawa kesebelasan berjuluk The Blues ini keluar sebagai kampiun Liga Inggris pada musim lalu. Chelsea juga kembali diloloskannya berkompetisi di kancah Liga Champions setelah sempat absen selama semusim.

“Masih ada lagi pemain yang bagus di Liga Inggris. Setiap pertandingan, saya mencoba memainkan sepak bola terbaik saya. Dan setelah kami absen di Liga Champions musim lalu, kita kembali lagi di musim ini,” imbuh winger berusia 27 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Liga Champions

Fakta Buruk Barcelona Jelang Lawan Chelsea
Eden Hazard ingin menyamai kualitas Lionel Messi. (AFP/Lluis Gene)

Chelsea berhasil lolos ke babak perdelapan final Liga Champions setelah menjadi runner up Grup C di bawah AS Roma. Armada Antonio Conte mengoleksi 11 poin hasil dari 3 kemenangan, 2 kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Di babak penyisihan, Hazard tampil memukau. Ia sukses menjaringkan tiga gol dan tiga assists dari enam pertandingan.

“Saya telah memainkan beberapa pertandingan bagus di musim ini. Contohnya ketika away melawan Atletico Madrid, kandang menghadapi AS Roma dan kembali menjamu Atletico. Anda ingin bersinar saat menghadapi pemain terbaik di dunia. Jika saya ingin mencapai level itu, saya harus menunjukkan permainan yang hebat,” tutur Hazard.

3 dari 3 halaman

Jelang Melawan Barcelona

Pada babak 16 besar, Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Hazard mengaku termotivasi untuk mengalahkan Messi dan Barcelona.

"Ini adalah pertandingan besar dan kami adalah Chelsea. Kami adalah juara Liga Inggris. Kami siap menghadapi Barcelona. Kami bisa mengalahkan mereka, ayo lakukan itu," tutup Hazard.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓