Bobol Gawang Barcelona, Willian Kalahkan Ronaldo dan Neymar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Feb 2018, 13:45 WIB
Willian

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Willian, mengukir catatan spesial ketika mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Chelsea membuka keunggulan melalui Willian pada menit ke-62. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Barcelona sebelum melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Gol dari luar kotak penalti tersebut menjadi yang keenam di cetak Willian di Liga Champions sejak bergabung dengan Chelsea pada 20013-2014. Gol itu juga membuat Willian kini unggul atas Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Neymar (Paris Saint-Germain) yang baru mengoleksi lima gol dari luar kotak penalti di Liga Champions.

Sayang, gol yang dicetak Willian gagal membuat Chelsea meraih kemenangan. Pada menit ke-75, gawang Thibaut Courtois dibobol Lionel Messi. Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Kedua tim terpaksa puas dengan skor 1-1.

Hasil ini tentu belum aman buat Chelsea. Pasukan Antonio Conte akan melakoni laga sulit di kandang Barcelona, Camp Nou, pada leg 2 yang berlangsung pada 14 Maret 2018.

Setelah melawan Barcelona, Chelsea harus kembali harus mengalihkan fokus ke Premier League. Willian dan kawan-kawan bakal melakoni laga sulit melawan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (25/2/2018).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini