Neymar Hengkang, Winger Chelsea: Barcelona Tetap Hebat

Oleh Marco pada 21 Feb 2018, 16:33 WIB
Barcelona dan Chelsea Berbagi Angka

Jakarta Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018). The Blues sempat memimpin dalam duel ini, tapi Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan. 

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea memimpin lebih dulu lewat gol Willian pada menit ke-62 memanfaatkan tendangan penjuru Eden Hazard. Namun keunggulan ini tidak bertahan lama karena Lionel Messi berhasil mengakhiri kutukan tidak pernah mencetak gol pada delapan pertemuan Barcelona dengan Chelsea di Liga Champions. 

Pemain berjuluk La Pulga itu menjebol gawang Chelsea pada menit ke-75 usai menerima umpan dari Andres Iniesta.

Willian menilai, Barcelona tidak berubah. Tim asal Catalan itu tetap tangguh meski baru saja ditinggal salah seorang penyerang terbaiknya, Neymar. Pemain asal Brasil itu kini telah berseragam Paris Saint Germain (PSG). 

"Saya pikir Barcelona tetaplah Barcelona, dengan atau tanpa Neymar," ujar Willian seperti dilansir Soccerway.  

"Tentu saja Neymar adalah pemain hebat, tapi mereka masih ada Messi, Andres Iniesta, mereka juga punya Luis Suarez. Mereka punya pemain-pemain hebat, dan Barcelona tetaplah Barcelona," kata pemain asal Brasil tersebut. 

 

2 of 3

Duel Berbeda

Willian
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Willian ke gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018). Chelsea sementara unggul 1-0 atas Barcelona. (AFP/Ian Kington)

Willian sebenarnya tampil memukau saat Chelsea bertemu Barcelona. Sebelum menjebol gawang Barcelona, tendangan Willian sempat dua kali membentur mistar gawang tim tamu. Meski akhirnya seri, Willian percaya, Chelsea masih punya kesempatan mendapatkan tiket menuju babak perempat final Liga Champions 2018. 

"Tentu saja, kami akan bertolak ke sana dan melakukan pekerjaan yang luar biasa lagi. Itu akan jadi pertandingan yang berbeda," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Bermain di sana tentu bakal berbeda. Tapi saya yakin kami bisa ke sana dengan mental kami saat ini. Kami bisa ke sana dengan semangat besar dan mencoba menang," kata Willian.

3 of 3

Leg Kedua Lebih Sengit

Chelsea-Barcelona-Lionel Messi
Lionel Messi (kiri) bersama rekannya Andres Iniesta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London (20/2). (AP Photo/Frank Augstein)

Sementara itu, pemain Barcelona, Andres Iniesta juga berpendapat sama. Menurutnya, leg kedua yang berlangsung di Camp Nou bakal berjalan lebih menarik. Dia juga memuji permainan Chelsea yang menurutnya mengagumkan. 

"Menurut saya, leg kedua akan berlangsung sengit," ujar Iniesta usai pertandingan.  Leg kedua akan berlangsung di markas Barcelona, 14 Maret 2018.

Lanjutkan Membaca ↓