Sukses


Drawing Liga Europa: 7 Fakta AC Milan Vs Arsenal

Bola.com, Jakarta - Hasil undian 16 besar Liga Europa di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (23/2/2018), mempertemukan AC Milan kontra Arsenal. Laga ini merupakan duel ketujuh kedua klub di turnamen Eropa.

Pada leg pertama, Milan akan lebih dulu menjamu The Gunners di San Siro, 8 Maret 2018. Sementara itu, laga kedua giliran Arsenal yang meladeni I Rossoneri di Stadion Emirates, 15 Maret 2018.

Sejauh ini, AC Milan dan Arsenal telah enam kali saling berhadapan di kejuaraan Eropa. Dari enam laga tersebut, Milan dan Arsenal sama-sama meraih dua kemenangan, serta dua pertandingan sisa berakhir imbang.

Terakhir kali skuat Merah-Hitam dan tim Meriam London saling berhadapan adalah pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2011-2012. Pada pertandingan tersebut, AC Milan menyerah 0-3 dari Arsenal.

Ketiga gol kemenangan The Gunners dalam laga itu disarangkan Laurent Koscielny pada menit ketujuh, Tomas Rosicky menit ke-26, dan Robin van Persie pada menit ke-43.

Partai AC Milan kontra Arsenal layak disebut sebagai final kepagian. Sebab, Milan dan Arsenal adalah jajaran klub elite Eropa yang diprediksi mampu menjuarai Liga Europa musim ini.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik AC Milan versus Arsenal

1. AC Milan belum pernah menang dalam enam lawatan terakhir ke Inggris (3 imbang, 3 kalah).

2. Terakhir kali AC Milan menang di Inggris adalah saat membungkam Manchester United dengan skor 1-0 di Old Trafford, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2004-2005. Itu merupakan satu-satunya kemenangan Milan di Inggris pada 16 besar turnamen Eropa.

3. AC Milan dan Arsenal telah enam kali bersua di turnamen Eropa. Kedua klub sama-sama meraih dua kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

4. AC Milan menang 4-0 atas Arsenal di San Siro pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2011-2012. Akan tetapi, pada leg kedua di Stadion Emirates, I Rossoneri kalah 0-3 dari The Gunners.

5. AC Milan mengalahkan Arsenal dalam laga dua leg Piala Super Eropa 1995. Pada leg pertama di markas lawan bermain imbang 0-0, sedangkan leg kedua di kandang sendiri, Milan menang 2-0.

6. Takluk 0-4 kontra AC Milan di San Siro pada Februari 2012 merupakan satu dari empat kekalahan Arsenal di turnamen Eropa dengan selisih empat gol atau lebih.

7. Arsenal memiliki catatan sembilan kemenangan dan menelan dua kekalahan pada laga knock-out melawan klub Italia. Dua hasil minor itu didapat saat bersua AC Milan.

Sumber: UEFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer