AC Milan Bidik Gelandang Korea Selatan

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Feb 2018, 17:55 WIB
Diperbarui 28 Feb 2018, 17:16 WIB
AC Milan, Serie A, Bologna

Jakarta - Di tengah performa yang menanjang, AC Milan sudah berencana menambah amunisi musim depan. Mereka dilaporkan berniat mendatangkan gelandang Swansea City asal Korea Selatan, Ki Sung Yueng.

Seperti dilansir Wales Online, AC Milan ingin memanfaatkan status kontrak Ki yang akan habis di akhir musim ini. Jika berhasil, AC Milan akan mendapatkan Ki dengan status bebas transfer alias gratis.

Cara ini ditempuh AC Milan karena kondisi keuangan yang sedang morat-marit. Seperti diketahui, pemilik AC Milan, Yonghong Li baru saja dinyatakan bangkrut. Akibatnya, AC Milan terancam terkena sanksi oleh UEFA.

Selain Ki, AC Milan juga disebut tengah mengincar beberapa nama lain. Tim asuhan Gennaro Gattuso kabarnya ingin mendaratkan Pepe Reina dari Napoli, dan pemain Sampdoria, Ivan Strinic juga dengan status bebas transfer.

AC Milan saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 44 poin. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan baru saja menang 2-0 atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (25/2/2018).

 

 

2 of 3

Konsentrasi Penuh di Swansea

Arsenal Digulung Swansea City
Pemain Arsenal, Aaron Ramsey berebut bola dengan pemain Swansea City, Ki Sung-yueng dalam laga pekan ke-25 Premier League 2017-2018 di Liberty Stadium, Selasa (30/1). Arsenal dipaksa menyerah Swansea City 1-3. (Nick Potts/PA via AP)

Di sisi lain, Ki sepertinya tak terusik dengan adanya rumor ketertarikan AC Milan. Pemain berusia 29 tahun ini lebih memilih berkonsentrasi membantu Swansea keluar dari zona degradasi.

"Saya telah mengatakan konsentrasi saya adalah untuk bertahan di Liga Inggris dan kontrak saya habis sampai musim panas dan kami mulai bermain baik," kata Ki.

"Apa yang ingin saya katakan adalah saya ingin di sini dan jika Swansea ingin saya di sini, maka saya bisa membantu mereka bertahan di Liga Inggris," ujar Ki menegaskan.

3 of 3

10 Partai

Kesempatan Swansea bertahan di Liga Inggris musim ini hanya tinggal 10 partai lagi. The Swans saat ini masih berada di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan 27 poin.

Dari 10 partai tersebut, ada tiga partai yang kira-kira harus diwaspadai Swansea. Yang pertama adalah partai melawan Manchester United (31/3/2018). Kedua, melawan Manchester City (21/4/2018), dan terakhir melawan Chelsea (28/4/2018).

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓