Gianluigi Buffon Punya Panggilan Khusus untuk Kiper Kedua Juventus

Oleh Tyo Harsono pada 27 Feb 2018, 21:55 WIB
Diperbarui 27 Feb 2018, 21:55 WIB
Wojciech Szczesny Punya Panggilan Khusus dari Buffon

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku punya panggilan khusus untuk deputinya, Wojciech Szczesny. Buffon juga mengklaim memiliki hubungan baik dengan Szczesny.

Persaingan memperebutkan posisi nomor satu di bawah mistar gawang Juventus antara Buffon dan Szczesny rupanya berlangsung sehat. Tidak ada amarah meski keduanya kerap bergantian mengawal gawang I Bianconeri.

Bahkan, keduanya berkali-kali saling menyanjung. Szczesny mengaku belajar banyak dari Buffon, sedangkan sebaliknya sang kapten merasa punya teman berlatih yang hebat.

Hubungan baik kedua kiper membuat Buffon punya panggilan khusus untuk Szczesny. Menurut mantan kiper timnas Italia itu, Szczesny meminta dipanggil 'Tek'.

"Szczesny meminta dipanggil Tek karena namanya sulit diucapkan. Hal tersebut membantu semua orang. Kami adalah teman baik yang sangat dekat di dalam dan luar lapangan," ujar Buffon kepada Tiki Taka.

"Kerja sama kami menciptakan persatuan dan kolaborasi hebat untuk tim. Setiap Tek bermain, dia selalu menjadi protagonis. Berkat kontribusi Tek, kami meraih banyak poin dan dekat dengan Napoli," lanjutnya.

Wojciech Szczesny bergabung dengan Juventus sejak dibeli dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2017. Kiper berusia 27 tahun itu didatangkan dengan banderol 12,2 juta euro (Rp 205 miliar).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini