Sukses


Lawan AC Milan, Pelatih Lazio Berharap Dukungan Pemain ke-12

Bola.com, Roma - Pelatih Lazio Simone Inzaghi penuh percaya diri jelang laga kontra AC Milan dalam leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB. Sebelumnya, pertandingan leg pertama yang digelar di San Siro berakhir imbang tanpa gol.

Baik Lazio maupun AC Milan saat ini sama-sama tengah naik daun. Keduanya menyapu bersih kemenangan di tiga laga terakhir.

I Biancoceleste menghajar Verona (2-0), Sassuolo (3-0), dan Steaua Bucharest (5-1). Adapun, I Rossoneri menekuk Sampdoria (1-0), AS Roma (2-0), dan Ludogorets (1-0).

“Ini pasti akan menjadi laga yang indah. Kami akan bermain dengan level yang sama dengan AC Milan. Tetapi, kami lebih diuntungkan karena main di kandang. Kami berharap bisa memberikan fans kami malam yang indah,” ujar Inzaghi, seperti dilansir dari Football Italia.

Lazio melambung ke posisi tiga klasemen Serie A dengan 52 poin, sementara AC Milan telah menyamai raihan poin Sampdoria di peringkat ketujuh, dengan 44 poin.

Meski belum menembus zona Liga Europa, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan sudah semakin mendekat ke zona Liga Champions. Jarak mereka dengan Inter Milan yang berada di urutan keempat saat ini hanya terpaut tujuh angka.

2 dari 3 halaman

Peran Gattuso

Semua pencapaian AC Milan tidak terlepas dari tangan dingin Gennaro Gattuso. Dalam 12 laga terakhir, ia sukses membawa AC Milan tak terkalahkan.

“Saya harus menyampaikan rasa salut pada Gattuso atas kerja yang ia lakukan di Milan. Mereka meraih hasil yang luar biasa saat ini. Sekarang kami akan menghadapi mereka di semifinal yang memesona ini,” kata Inzaghi.

Inzaghi menegaskan kalau timnya sangat mengincar trofi Coppa Italia. Untuk itu, ia sangat mengharapkan dukungan para suporter Lazio agar timnya bisa lolos ke final.

“Semoga ada banyak suporter yang menyemangati kami karena kami sungguh menginginkan final ini. Kami sudah bekerja begitu keras untuk sampai ke tahap ini dan sekarang adalah 90 menit sebelum babak terakhir. Kami akan berjuang habis-habisan,” Inzaghi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Terganggu Salju

Sementara itu, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengakui dirinya terganggu dengan turunnya salju di Kota Roma yang memaksa skuatnya latihan di dalam ruangan tertutup. Para pemain I Rossoneri terpaksa berlatih di dalam ruang kebugaran di hotel tempat mereka menginap.

“Kami sedikit terganggu. Salju sudah lama tidak terlihat di Roma. Kami terpaksa latihan di dalam gym, padahal saya lebih suka kami latihan di lapangan,” ujar Gattuso.

Skuat AC Milan sudah berada di Roma sejak Jumat pekan lalu. Selepas pertandingan melawan AS Roma di Serie A, mereka tidak pulang ke Milan dan memilih menetap di Roma untuk persiapan menghadapi Lazio.

“Kami harus memulihkan tenaga kami dan memikirkan pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kami bertanding setiap tiga hari sekali. Lazio tim yang sulit dikalahkan. Mereka punya banyak pemain berkualitas,” ucap Gattuso. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer