Sukses


5 Penyerang Bernomor Punggung 9 Terbaik di Eropa

Bola.com — Nomor punggung sembilan telah menjadi identitas para penyerang sejak lama. Sebelum setiap pemain memiliki nomor punggung tetap, sembilan selalu dimiliki ujung tombak setiap tim.

Kondisi tersebut membuat pemain bernomor punggung sembilan identik dengan pencetak gol andal. Biasanya, klub memberikan nomor tersebut kepada penyerang andalannya.

Meski begitu, terjadi pergeseran peran pada sepak bola modern. Kondisi tersebut membuat para pemain bernomor punggung sembilan beralih peran menjadi sekadar pemantul bola atau penarik perhatian bek lawan.

Selain itu, terdapat beberapa tim yang tidak memainkan penyerang murni sebagai ujung tombak. Situasi tersebut melahirkan peran 'false nine' atau nomor sembilan palsu.

Meski begitu, bukan berarti tidak ada pemain bernomor punggung sembilan yang masih rajin menjebol gawang lawan. Beberapa nama dalam daftar ini merupakan pemain bernomor punggung sembilan yang tajam sepanjang musim 2017-2018.

Beberapa di antara nama tidak hanya jago dalam urusan mencetak gol, tetapi mereka juga bisa diandalkan untuk mengkreasi peluang untuk rekan-rekan satu timnya.

Lantas, siapa saja penyerang bernomor punggung sembilan terbaik di Eropa saat ini? Berikut ini adalah lima di antaranya:

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku (Manchester United)

3 dari 6 halaman

Roberto Firmino (Liverpool)

4 dari 6 halaman

Luis Suarez (Barcelona)

5 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

6 dari 6 halaman

Edinson Cavani (PSG)

Video Populer

Foto Populer