Sukses


VIDEO: Ini Kisah Timnas Sepak Bola Wakanda, Negara Asal Black Panther?

Bola.com, Jakarta - Mungkin yang sudah menonton film Marvel, Black Panther, tidak asing dengan negara bernama Wakanda. Negara yang disebut terletak di benua Afrika tersebut memang hanya fiktif. Wakanda disebut berada di Afrika Timur. Namun, ada sumber yang menyebut negara itu terletak di utara danau Turkana yang berada di antara Sudan Selatan, Uganda, Kenya, dan Ethiopia.


Bila bisa berandai-andai, Wakanda memiliki sejarah dalam sepak bola, seperti apa kisahnya? Salah satunya yang bisa diperkenalkan adalah jersey sepak bola tim nasional Wakanda. Seseorang dengan akun Twitter, @MarkWhyy milik Mark Yesilevskiy pernah mencoba merancang seragam tersebut, seperti dilansir Digital Spy. Tentu jersey tersebut terinspirasi dengan kostum yang dipakai Black Panther. Wujud jersey itu bisa dilihat di video yang tertera di atas.

Selain itu, bila kita mencari di google tentang Wakanda Football, salah satu situs bernama Canary Football Co. tampak menjual kaus dan topi dengan gambar logo “Wakanda Football Federation”. Tampak di logo tersebut, federasi sepak bola Wakanda berdiri sejak 1966. Logo federasi juga dilengkapi dengan ciri khas kostum Black Panther yaitu detail seperti kalung berhiaskan kuku besi yang melingkar di bawah bagian kerah.

Bila ada pesepak bola yang bisa bermain untuk Timnas Wakanda, jawabannya adalah dua pemain dari Manchester United. Mereka adalah Paul Pogba dan Jesse Lingard. Hal itu berdasarkan fakta bahwa Pogba dan Lingard melakukan salam “Wakanda Forever” saat selebrasi gol Lingard ke gawang Chelsea pada pekan ke-28 Premier League 2017-2018, Minggu (25/2/2018), seperti dilansir Daily Mail.

Legenda sepak bola Wakanda mungkin bisa disebut Eusebio, yang merupakan striker legendaris Portugal. Alasannya adalah Eusebio punya julukan The Black Panther. Ia dijuluki nama tersebut karena memiliki kecepatan, sangat atletis, dan tembakan yang mematikan. Black Panther juga diketahui menjadi nama untuk pemimpin negara Wakanda.

Jadi cukup menarik ya, bila Wakanda benar-benar sebuah negara dan memiliki tim sepak bola. Apakah mereka bisa lolos ke Piala Dunia dengan menggunakan kekayaan vibranium milik mereka untuk membangun fasilitas dan teknologi dalam sepak bola? Apakah pemimpin mereka, T’Challa alias Black Panther, akan selalu berada di tribun VVIP untuk menonton timnya?

Video Populer

Foto Populer