AC Milan Ulangi Catatan Apik 9 Tahun Silam

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Mar 2018, 08:16 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 08:16 WIB
AC Milan
AC Milan berhasil lolos ke final Coppa Italia setelah menang 5-4 atas Lazio lewat adu penalti pada laga leg kedua semifinal, di Stadio Olimpico, Rabu (28/2/2018). (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Bola.com, Roma - AC Milan berhasil lolos ke final Coppa Italia setelah menang 5-4 atas Lazio lewat adu penalti pada laga leg kedua semifinal, di Stadio Olimpico, Rabu (28/2/2018). Hasil itu sekaligus memperpanjang torehan tak terkalahkan Milan.

I Rossoneri sejauh ini belum pernah menalan kekalahan dalam 13 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Terakhir kali AC Milan menorehkan hal tersebut adalah pada Oktober hingga Desember 2009. Saat itu, Milan yang masih ditangani Leonardo mampu meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Seluruh pemain pantas mendapat pujian atas kemenangan ini karena kami semua memainkan laga yang hebat," ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"AC Milanbekerja sangat keras untuk mencapai final, kami pantas mendapatkannya. Ini adalah grup yang fantastis. Kami lebih kompak sekarang, kini lebih sulit untuk mengalahkan kami," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Kerja Keras Singkirkan Lazio

AC Milan harus bekerja keras untuk bisa lolos ke final Coppa Italia musim ini. Pada leg pertama semifinal di San Siro, 31 Januari 2018, Milan ditahan 0-0 oleh Lazio.

Hasil serupa juga didapat ketika melawat ke markas Lazio di Stadio Olimpico, Rabu (28/2/2018) waktu setempat. Skor imbang 0-0 bertahan hingga pertandingan berjalan 120 menit.

Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Il Diavolo Rosso menang dengan skor 5-4.

Dari tujuh penendang Milan, hanya Giacomo Bonaventura, Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, dan Alessio Romagnoli yang menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan sepakan penalti Ricardo Rodriguez dan Riccardo Montolivo dapat dihentikan kiper

Sementara itu, dari tujuh eksekutor Lazio hanya Ciro Immobile, Marco Parolo, Felipe Anderson, dan Senad Lulic yang sukses membobol gawang AC Milan. Sementara itu, tendangan 12 pas Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, dan Luiz Felipe tak membuahkan hasil.

Sumber: Opta, AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik