AC Milan Sudah Dapatkan Pengganti Donnarumma?

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 01 Mar 2018, 20:48 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 20:48 WIB
Pepe Reina, AC Milan, Napoli
AC Milan tengah berupaya mendatangkan Pepe Reina dari Napoli yang segera berstatus bebas transfer. (CARLO HERMANN / AFP)

Jakarta Kabar ketertarikan AC Milan kepada Pepe Reina merebak dalam beberapa bulan terakhir. Kabarnya, Reina akan menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma yang mungkin bakal dilepas pada bursa transfer musim panas 2018.

Meski sudah meneken kontrak baru yang berdurasi hingga Juni 2021, kabar kepergian Donnarumma dari AC Milan tak kunjung menghilang. Penyebabnya adalah karena sang agen, Mino Raiola, begitu ngebet menjual Donnarumma ke klub top Eropa, salah satunya Real Madrid.

Bisa dipastikan, penjualan itu akan membuat Donnarumma dan Milan mendapat pemasukan besar. Karenanya, ada kemungkinan Rossoneri tak akan menghalangi penjualan itu. Namun, mereka tetap harus segera menemukan sosok untuk menggantikannya.

Reina yang dianggap cocok untuk mengenakan seragam AC Milan sebagai pengganti Donnarumma. Kebetulan, Milan bisa mendatangkannya tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Mengenai hal itu, Direktur Milan Massimiliano Mirabelli sama sekali tak membantahnya.

"Saat kami ingin berbicara dengan Reina, kami akan memberitahu Napoli dan berbicara dengan Reina. Kami mengawasi semua agen bebas di pasar karena kami Milan dan kami selalu mencari elemen berkualitas," ujar Mirabelli, dilansir Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Segudang Pengalaman

Pepe Reina, AC Milan, Napoli
Kiper Napoli, Pepe Reina akan berstatus bebas transfer di akhir musim 2017/2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Jika ingin mencari kiper dengan segudang pengalaman, Reina memang jawaban yang tepat. Kiper berusia 35 tahun itu sudah kenyang dengan pengalaman-pengalaman hebat. Ia sempat bermain dengan Barcelona, Villarreal, Liverpool, Bayern Muenchen, dan kini Napoli.

Soal prestasi pun tak perlu diragukan. Bahkan, ia menjadi bagian dari kesuksesan Timnas Spanyol memenangkan Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010 meski hanya berstatus sebagai pelapis Iker Casillas.

Hingga saat ini, Reina belum menanggapi soal ketertarikan Milan. Ia masih fokus membantu Napoli bersaing dengan Juventus di Serie A. Hingga pekan ke-26, Partenopei masih unggul satu poin di puncak klasemen dari baru kebobolan 15 gol.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Reina di Setiap Klub

Barcelona: 53 kebobolan, 14 clean sheet dari 45 laga

Villarreal: 147 kebobolan, 50 clean sheet dari 139 laga

Liverpool: 341 kebobolan, 177 clean sheet dari 395 laga

Bayern Munchen: 0 kebobolan, 3 clean sheet dari 3 laga

Napoli: 166 kebobolan, 62 clean sheet dari 170 laga

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema