Sukses


Raiola Siap Pindahkan Bintang Baru AC Milan

Milan - AC Milan meminang Giacomo Bonaventura dari Atalanta pada musim panas 2014 dengan biaya 9 juta euro. Tanpa butuh waktu lama, pemain berusia 28 tahun itu langsung mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai pemain utama.

Hingga saat ini, sudah 127 penampilan yang dijalani Bonaventura. Kontribusinya di musim 2017/2018 pun cukup terlihat. Tampil dalam 32 laga di semua kompetisi, ia juga menyumbang enam gol dan dua assist.

Anehnya, Mino Raiola selaku agennya justru mengindikasikan bahwa Bonaventura akan hengkang dari AC Milan. Agen yang terus berseteru dengan Milan ini menegaskan bahwa Bonaventura memiliki tawaran menggiurkan.

"Bonaventura memiliki kontrak dengan Milan, tapi juga ada tawaran dari klub besar. Ketika saatnya tiba, kami akan duduk mengelilingi meja dan membicarakannya," ungkap Raiola kepada Rai Sport, seperti dilansir Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Punya Kontribusi

Sejatinya, Bonaventura masih terikat kontrak di AC Milan hingga Juni 2020. Namun, ia juga telah banyak dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Sebut saja Juventus, Chelsea, hingga Borussia Dortmund.

Mereka terkesan dengan etos kerja dan fleksibilitasnya. Maklum, Bonaventura mampu bermain dalam berbagai posisi di lini tengah, bahkan di sektor serangan. Perannya pun memiliki andil di balik kebangkitan hebat Milan di musim ini.

Saat ini, tim besutan Gennaro Gattuso itu sudah melewati 13 pertandingan di semua kompetisi tanpa terkalahkan. Bahkan, mereka juga hanya kebobolan empat gol dalam periode tersebut. Hal itu yang membuat Milan melaju ke final Coppa Italia, melesat ke 16 besar Liga Europa, dan kian dekat dengan empat besar Serie A.

 Sumber: www.liputan6.com

3 dari 3 halaman

Rapor Bonaventura di Setiap Klub

Calcio Padova: 18 laga, 1 gol, 0 assist

Pergolettese: 3 laga, 1 gol, 0 assist

Atalanta Primavera: 25 laga, 5 gol, 0 assist

Atalanta: 135 laga, 24 gol, 16 assist

AC Milan: 127 laga, 25 gol, 22 assist

Video Populer

Foto Populer