Sukses


Wesley Sneijder Resmi Pensiun dari Timnas Belanda

Bola.com, Doha - Wesley Sneijder resmi pensiun dari tim nasional Belanda pada Minggu (4/3/2018). Keputusan itu diungkapkan Sneijder setelah melakukan pertemuan dengan pelatih anyar De Oranje, Ronald Koeman.

Sneijder saat ini bermain di Liga Qatar bersama klub Al Ghafara. Pemain 33 tahun itu mengakui kalau kepindahannya ke Liga Qatar membuat peluangnya untuk bermain di tim nasional Belanda menipis.

Pelatih Ronald Koeman melakukan pertemuan dengan Sneijder untuk membahas visi misi yang ingin dilakukannya di timnas Belanda. Koeman tampaknya lebih tertarik untuk membangun era baru timnas Belanda dengan materi pemain muda dan itulah yang membuat Sneijder memilih untuk gantung sepatu.

"Ketika saya hengkang ke Qatar, saya sudah tahu kalau kepindahan itu akan berdampak pada karier saya sebagai pemain tim nasional. Saya juga memahami Koeman ingin memulai awal yang baru bersama pemain lain, pemain muda," kata Sneijder seperti dikutip Sky Sports.

"Kami melakukan diskusi yang terbuka dan itu merupakan percakapan yang menyenangkan. Saya menghormati keputusannya," ujar Sneijder.

Wesley Sneijder memulai debutnya bersama timnas Belanda pada 30 April 2003. Sampai akhir kariernya, Sneijder telah membela Belanda di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014, serta di Piala Eropa 2008 dan 2012 dengan mengumpulkan 133 penampilan dan mencetak 31 gol.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer